Jika Ada VAR, Alli Pasti Kena Kartu Merah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Desember 2017
Jika Ada VAR, Alli Pasti Kena Kartu Merah
Dele Alli (Tottehnam Hotspur) melanggar keras pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (dailymail)

BolaSkor.com - Dari kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur, Minggu (17/12/17) dini hari WIB kemarin, ada satu cerita tersisa. Yaitu mengenai aksi "brutal" Dele Alli terhadap Kevin De Bruyne.

Gelandang Tottenham, Dele Alli kembali ada di pusat perdebatan. Hal ini terjadi menyusul tekel kerasnya terhadap Kevin De Bruyne. Dalam tayang ulang jelas terlihat Alli terlambat melakukan tekel, bahkan bola sudah lama meninggalkan kaki De Bruyne. Tak hanya itu, Alli juga melakukan tekel dengan memperlihatkan alas sepatunya. Dengan kata lain menginjak De Bruyne. Pelanggaran yang biasanya diganjar kartu merah oleh wasit.

"Itu sebuah aksi yang sangat berbahaya," ujar manajer City, Pep Guardiola saat dimintai komentar soal pelanggaran Alli usai laga.

Wasit memang tak melihat kejadian tersebut dan Alli pun terbebas dari kartu merah dan hanya memberinya kartu kuning. Tak pelak wacana pentingnya penggunaan teknologi video assistant referee (VAR). Premier League sendiri baru akan menggunakan VAR palingn cepat musim 2018-19.

Kembali ke Alli, banyak pihak yang mengungkap jika VAR sudah diterapkan di Premier League, wasit Craig Pawson pasti akan memberikan kartu merah kepada Alli setelah melihat ulang insiden yang terjadi.

"Alli paling parah. Dia (kakinya) melewati tinggi bola dan saya pikir dia berniat menyakiti (De Bruyne). Itu tentu saja kartu merah," ujar Graham Poll, mantan wasit ternama kepada BT Sport.

Dele Alli Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan