Jika Ada VAR, AS Roma dan Bayern Munchen Akan Berlaga di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Mei 2018
Jika Ada VAR, AS Roma dan Bayern Munchen Akan Berlaga di Final
Direktur olahraga AS Roma, Monchi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Direktur olahraga AS Roma, Monchi, meminta UEFA segera menerapkan teknologi video assistant referee (VAR) di Liga Champions. Monchi menilai AS Roma dirugikan dengan keputusan wasit.

AS Roma harus mengubur mimpinya berlaga di final setelah kalah agregat 7-6 dari Liverpool. Meskipun, pada leg kedua Daniele De Rossi mengalahkan The Reds 4-2.

Monchi mengklaim keputusan wasit yang keliru menjadi dalang di balik kegagalan Il Giallorossi. Contohnya adalah gol ketiga Liverpool pada leg pertama yang offside.

"Di Anfield, gol ketiga adalah offside. Sementara itu, pada leg kedua kami tidak mendapatkan dua tendangan penalti yang seharusnya diberikan. Saya orang Spanyol dan baru tiba di sini satu tahun yang lalu. Namun, saya pikir sudah waktunya sepak bola Italia berbicara lebih banyak karena ini tidak normal," kata Monchi seperti dilansir dari Mediaset Premium.

"Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak digunakan dalam kompetisi klub yang paling bergengsi di dunia. Memang masih ada kesalahan, tetapi lebih sedikit dari yang kita lihat saat ini. Bukan hanya kerusakan pada tingkat ekonomi, namun juga semangat dan kerja keras," urainya.

Selain itu, Monchi juga menyinggung kontroversi yang terjadi pada laga semifinal lainnya yang mempertemukan Real Madrid kontra Bayern Munchen. Lagi-lagi sang direktur mendorong digunakannya teknologi VAR.

"Para pemain di ruang ganti sangat marah karena kami memberikan penampilan 100 persen di babak kedua. Kami harus memperkenalkan VAR di Liga Champions karena itu sangat mendasar. Saya tidak tahu kenapa UEFA tidak menginginkannya," papar Monchi.

"Saya berpikir Var benar-benar diperlukan karena suporter mungkin bercanda jika final dengan menggunakan VAR adalah Bayern Munchen kontra AS Roma, tetapi itu benar," timpalnya.

Dengan kegagalan tersebut, AS Roma harus finis di empat besar klasemen akhir Serie A jika ingin berlaga di Liga Champions musim depan. Saat ini, Edin Dzeko dan kawan- kawan menduduki peringkat ketiga dengan 70 poin.

Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.525

Bagikan