BolaSkor.com - Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, tak akan menolak andai diberi kepercayaan menjadi pelaksana tugas (plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Namun, hingga saat ini, Gatot belum mendapat mandat apapun.

Keputusan menunjuk Menpora baru ada di tangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Imam Nahrawi yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut juga menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Sebelum Jadi Tersangka, Menpora Sempat Ucap Janji ke Cabor Sambo

Sebelum Jadi Tersangka, Menpora Berhasil Damaikan PB Djarum dengan KPAI

"Siap kalau saya ditunjuk. Kita menunggu dari Presiden," ujar Gatot saat dijumpai di Gedung Kemenpora, Kamis (19/9).

Jabatan Menpora lowong setelah Imam memutuskan mengundrukan diri, Kamis (19/9). Imam meletakan jabatannya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dana hibah KONI oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski tanpa pimpinan, Gatot memastikan seluruh kegiatan di Kemenpora bakal berjalan seperti biasa. Apalag, dalam waktu dekat, kontingen Indonesia akan tampil di SEA Games 2019.

"Tunggu dari Istana (Negara). Tidak tahu berapa lama, tergantung Istana. Tapi selama belum diputuskan pun, pekerjaan di sini tetap berjalan," ujar Gatot.