Jika Hamilton Pensiun, Mercedes Incar Verstappen

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 16 Februari 2021
Jika Hamilton Pensiun, Mercedes Incar Verstappen
Max Verstappen dan Lewis Hamilton (zimbio)

BolaSkor.com - Manajer tim F1 Red Bull, Christian Horner menganggap Max Verstappen akan menjadi target utama Mercedes, bila Lewis Hamilton memutuskan untuk pensiun.

"Saya yakin ketika Lewis memutuskan berhenti, kemudian Max secara alamiah menjadi pembalap di daftar teratas. Tapi mereka juga punya George Russell, mereka juga punya pembalap lain yang tersedia," ujar Horner dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Hamilton Teken Kontrak di Mercedes, Kok Hanya Setahun?

Adik Michael Schumacher Heran Lewis Hamilton Belum Teken Kontrak

Horner meyakini Verstappen merupakan pembalap yang bisa menggantikan sosok Hamilton. Verstappen sendiri masih memiliki kontrak dengan Red Bull hingga 2023. Namun, jangka kontrak tersebut akan tergantung pada performanya.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut finis di peringkat tiga tahun lalu, dan menjadi yang terbaik setelah duet Mercedes Lewis Hamilton dan Valtteri Botas. Verstappen sudah memenangi 10 balapan dari 119 yang ia ikuti hingga saat ini.

"Tentunya ada elemen terkait performa di dalam kontrak Max. Saya yakin kami tidak perlu mengacu kepada klausul kontrak apapun. Pada akhirnya tergantung pada kami untuk memberikan mobil yang kompetitif, itulah yang dia inginkan dan itulah yang kami inginkan," kata Horner.

Sementara itu, Red Bull juga mengumumkan bahwa mereka dan tim AlphaTauri akan menggunakan teknologi mesin Honda hingga akhir 2024 menyusul kesepakatan dengan pabrikan Jepang tersebut.

Menyusul kesepakatan tersebut, Red Bull akan membangun mesin di fasilitas yang didirikan di Milton Keynes. Fasilitas itu menggunakan teknologi Honda sebelum mesin generasi baru diperkenalkan pada 2025.


Penulis: Alexander Matthew

F1 Lewis hamilton Max Verstappen Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan