BolaSkor.com - MotoGP 2021 merupakan kesempatan emas untuk Ducati memperkuat skuad. Ya, semua pembalap top memang bakal habis kontrak penghujung tahun 2020.

Jika ingin merasakan gelar juara dunia dalam waktu dekat, maka Ducati harus memperkuat komposisi pembalap. Pabrikan asal Italia ini memang sudah punya Andrea Dovizioso.

Baca Juga:

Ducati Pastikan Tidak akan Angkat Jorge Lorenzo sebagai Pembalap Penguji

Keberadaan Alex Marquez di Repsol Honda akan Ganggu Fokus Marc Marquez

Maverick Vinales
Maverick Vinales (Istimewa)

Namun karier sang pembalap sudah tidak lama lagi. Masalahnya rekan setimnya saat ini, Danilo Petrucci juga bukan tipe pembalap yang bisa bersaing meraih kemenangan setiap putarannya.

Oleh karena itulah, menurut situs gpone.com, Ducati harus mengejar Marc Marquez, Fabio Quartararo, atau Maverick Vinales jika memang ingin merasakan gelar juara dunia.

Gpone.com menulis jika sebuah tim merekrut Marquez, maka kans untuk meraih kemenangan turut membesar. Meski ada sisi negatifnya yaitu harus membayar sangat mahal.

"Masalahnya Honda pasti enggan melepasnya dan hanya hasrat Marc untuk pindah tim yang bisa mengubah situasi ini," tulis gpone.com.

Oleh karena itulah dari sudut pandang ekonomi, merekrut pembalap tim satelit Petronas Yamaha, Quartararo bisa jadi opsi paling realistis. Terlebih sang pembalap juga membuktikan sangat kompetitif musim 2019.

"Hanya saja Fabio saat ini tahu betul sedang berada di tim dengan motor termudah untuk dikendarai (Yamaha). Buatnya opsi terbaik dalam jangka waktu dekat adalah berkembang bersama Yamaha," lanjut gpone.com.

Alhasil opsi paling mungkin untuk direkrut Ducati adalah pembalap pabrikan Yamaha, Vinales. Gpone.com mendeskripsikan Vinales merupakan pembalap terbaik di Yamaha tapi tanpa ban kapten.

"Untuk satu alasan dan lainnya, Maverick tidak pernah benar-benar menjadi pembalap nomor 1 di Yamaha. Target termudah buat Ducati adalah Vinales," gpone.com menerangkan.

Situasi Vinales di Yamaha memang sedang tidak jelas. Jika Valentino Rossi memutuskan untuk memperpanjang kontrak, konon Quartararo bakal naik kelas ke pabrikan Yamaha. Alhasil Vinales terdepak.

Apakah duet Dovizioso dan Vinales di Ducati pada MotoGP 2021 bakal terealisasi? Sangat menarik untuk ditunggu jawabannya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com