Jika Ingin Juara, Harry Kane Tahu Klub yang Harus Dituju

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 06 April 2021
Jika Ingin Juara, Harry Kane Tahu Klub yang Harus Dituju
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor kepergian Harry Kane dari Tottenham Hotspur kian kencang bergulir. Kondisi membuat seorang Steve McManaman angkat bicara.

Kane diyakini mulai frustrasi dengan kondisinya di Tottenham. Fakta bahwa The Lilywhites gagal bersaing dalam perburuan gelar juara Premier League 2020-2021 menjadi penyebabnya.

Kane memang memberi ultimatum kepada petinggi Tottenham untuk menyiapkan tim yang kompetitif. Jika hal itu tak mampu dilakukan maka ia tidak ragu untuk pindah.

Baca Juga:

Cetak Rekor, Harry Kane Kecewa

5 Bintang Premier League yang Mengidolai Klub Rival saat Bocah

Harry Kane Torehkan Dua Rekor Baru bersama Timnas Inggris

Harry Kane

Kane akan berusia 28 tahun pada Juli mendatang. Ia tengah berada di persimpangan jalan antara tetap setia bersama Tottenham atau pindah ke klub yang lebih besar.

Jika Kane akhirnya memutuskan pergi dari Tottenham, trofi menjadi satu-satunya alasan. McManaman menyebut sang pemain harusnya sudah tahu klub yang akan ditujunya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Kane dikabarkan menjadi buruan duo Manchester dan Real Madrid. Dari tiga opsi tersebut, McManaman coba memberikan saran yang dapat dipertimbangkan.

"Jika dia ingin memenangkan trofi, tentu saja tim yang paling banyak memenangkan trofi saat ini adalah Manchester City. Jadi itu keputusan yang mudah, '' kata McManaman dilansir dari Daily Mail.

"Jika dia pergi dan bermain untuk tim lain, dia masih akan mencetak 30 gol tahun depan."

Alasan yang dikemukakan McManaman sangat masuk akal. Manchester City menjadi tim yang paling konsisten dari tiga opsi tersebut.

Berikan kritik

Namun McManaman juga turut memberikan kritik kepada Kane. Menurutnya, trofi bukan segalanya dalam karier seorang pesepak bola.

"Lihat Alan Shearer. Orang-orang berbicara tentang kurangnya trofi yang tidak dia menangkan, tetapi tidak ada yang bisa memberitahu saya Alan Shearer bukanlah superstar," tambahnya.

"Harry Kane akan seperti itu jika dia tetap di Tottenham. Dia pemain hebat dan akan menjadi salah satu yang terbaik."

Harry Kane Tottenham Hotspur Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan