BolaSkor.com - Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai eks timnya itu melakukan kesalahan terkait taktik permainan. Menurut Van Gaal, The Red Devils tidak akan berhasil jika terus memainkan gaya tersebut.

Van Gaal mengkritik gaya bermain Manchester United pada era Ole Gunnar Solskjaer. Menurut sang manajer, Paul Pogba dan kawan-kawan terlalu bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Lebih lanjut, Van Gaal menyebut Manchester United terlihat seperti memarkir bus di lini belakang. Dengan taktik itu, Man United diprediksi tidak akan bisa berbicara banyak.

"Saya melihat bagaimana Solskjaer memberikan dampak pada awal kedatangannya. Saat itu, Manchester United menempatii peringkat kesembilan dan dia mengambil alih tim," sebut Van Gaal seperti dilaporkan Mirror.

"Manchester United bermain anti-sepak bola, seperti yang saya katakan. Akan tetapi, jangan berpikir Solskjaer berani memarkir bus. Dia lebih bertahan dari yang Anda pikirkan," ulasnya.

Baca juga:

Prediksi Everton Vs Man United: Menanti Respons Setan Merah

Manchester United Dapat Kode dari Sang Mantan

Ole Gunnar Solskjaer

"Ketika Man United tampil seperti itu, mereka bermain dengan pola 4-4-2 dengan mengandalkan serangan balik yang dibangun Marcus Rashford dan Romelu Lukaku. Man United berharap dengan kecepatan keduanya karena mereka lebih gesit daripada lawan saat mendapatkan ruang."

Masa-masa manis Solskjaer di Manchester United memang mulai berubah. Teranyar, David De Gea dan kolega disingkirkan Barcelona pada perempat final Liga Champions.

"Kecapatan Rashford luar biasa dan Anda tidak bisa mengejarnya ketika sedang berlari. Namun, jika Man United ingin menjadi raksasa di Eropa dan Inggris, mereka harus mengganti gaya bermain," kata Van Gaal.

Manchester United sedang dalam perlombaan merebut satu tiket Liga Champions. Selain Manchester City dan Liverpool yang sulit dikejar, The Red Devils saling sikut dengan Tottenham Hotspur, Arsenal dan Chelsea.