Jika Ingin Lampaui Kevin/Marcus, Fajar/Rian Harus Banyak Belajar

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 19 Juni 2019
Jika Ingin Lampaui Kevin/Marcus, Fajar/Rian Harus Banyak Belajar
Fajar/Rian (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menekankan kepada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, agar tak berhenti belajar. Hal itu menjadi kunci jika mereka mau melampaui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Performa Fajar/Rian pada 2019 tak begitu mengkilap. Pasangan Indonesia tersebut bahkan kalah prestasi dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah memasuki usia senja.

Herry memahami Fajar/Rian terkadang kurang konsisten saat berada di lapangan. Namun, jika ingin berprestasi, Fajar/Rian tak boleh kehilangan harapan.

Baca Juga:

Rebut Dua Gelar Juara, Jonatan Christie Alami Tiga Perkembangan Besar

Hendry Saputra: Tak Masalah Jonatan Hanya Juara Level 300

"Mereka itu pasangan paling muda. Prestasi juga paling bawah di antara dua teratas lainnya. Makanya saya bilang mereka harus banyak belajar dan lihat," ujar Herry.

"Istilahnya Hendra/Ahsan saja kan umurnya jauh di atas mereka. Jadi Fajar/Rian latihannya tak boleh di bawah Hendra/Ahsan," sambungnya.

Persaingan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra/Ahsan harusnya bisa melecut semangat Fajar/Rian. Ketiga pasangan tersebut memiliki peluang yang sama lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Fajar/Rian harus latihan di atas mereka (Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus). Itu salah satu motivasi. Posisi mereka kan kalau dibilang sekarang masih di bawah. Kalau latihannya sama saja, kapan mau lewat," tutur Herry.*

Breaking News Indonesia Pbsi Fajar Alfian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan