BolaSkor.com - Legenda Brasil Rivaldo memberikan saran kepada Gareth Bale untuk meninggalkan Real Madrid. Dia menyarankan agar Bale pindah ke Newcastle United jika ingin mendapatkan status pemain bintang lagi.

Sebelumnya, Bale sempat dirumorkan dengan pindah ke Major League Soccer (MLS). Namun, Rivaldo menyarankan agar Bale tetap bermain di Eropa untuk beberapa musim lagi.

Baca Juga:

5 Bintang Eropa yang Dapat Direkrut Klub David Beckham, Inter Miami

Pandemi Virus Corona, Gareth Bale Berbagi Kisah Pengalaman Dikarantina di Spanyol

Real Madrid Pelopor, Barcelona dan Atletico Madrid Susul Tes Virus Corona

"Ada rumor Bale ditawarkan ke klub MLS dan dia tidak sabar segera pindah ke Amerika Serikat. Saya rasa dia masih punya sesuatu untuk ditunjukkan di sepak bola Eropa di usia 30 tahun, sebelum pindah ke MLS," ujar Rivaldo dikutip dari Mirror.

Bale sudah sering dikabarkan bakal keluar dari Madrid sejak musim lalu. Beberapa laporan menyebutkan dirinya sudah bukan favorit Zinedine Zidane. Sayangnya, tidak ada klub yang sanggup memenuhi tuntutan gaji yang besar.

Rivaldo yakin dengan keadaan Newcastle, yang sedang dalam proses diakuisisi putra mahkota Arab Saudi, bisa menampung sang pemain asal Wales ini.

"Newcastle akan menerima banyak suntikan uang pada musim panas ini dengan kedatangan pemilik baru dan ini bisa menjadi tujuan yang bagus buat Bale, karena ia bisa mendapatkan statusnya sebagai bintang lagi di klub dan tetap mendapat uang banyak," tutur Rivaldo.

"Bakal menjadi kesempatan yang bagus baginya untuk membuktikan bahwa dia masih pemain kelas dunia."

"Di Newcastle, dia akan menjadi bintang terbesar mereka dan bisa memimpin skuat yang lebih segar guna menjalani musim Premier League yang bagus," tambah Rivlado.


Penulis: Alexander Matthew