BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria memastikan pihaknya tetap memprioritaskan Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Jika arsitek asal Spanyol itu menolak, baru Federasi Sepak Bola Indonesia ini akan mencari penggantinya.

PSSI telah menawarkan Milla perpanjangan kontrak setahun setelah Asian Games 2018. Tapi hingga kini, juru taktik berusia 52 tahun itu tak kunjung memberikan jawaban.

PSSI akan memutuskan nasib Milla pada rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) paling lama 20 September 2018. Pertemuan ini bakal menentukan posisi pelatih Timnas Indonesia.

Apalagi pada 10 Oktober mendatang, Timnas Indonesia akan beruji tanding melawan Myanmar sebagai persiapan untuk Piala AFF 2018. Kata Tisha, skuat sudah harus dipersiapkan minimal dua pekan sebelum pertandingan.

"Ya, itulah deadline internal kita. Tak bisa tidak melibatkan pelatih. Kalau kita uji tanding tanggal 10 Oktober, artinya kita harus menyusunnya pada 14 hari sebelumnya," ujar Tisha.

Untuk pengganti Milla, Tisha menolak berkomentar. Terutama soal munculnya sosok pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji menyatakan telah menggelar pembicaraan dengan PSSI terkait kemungkinan Simon melatih Timnas Indonesia. Tapi, Tisha justru menanyakan kebenaran rumor ini.