BolaSkor.com - Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menilai tak ada pilihan masuk akal bagi Andrea Dovizioso kecuali bertahan. Jika ingin menjadi juara dunia, Ducati merupakan tempat yang tepat bagi rider asal Italia tersebut.

Dalam tiga musim terakhir, Dovizioso tampil kompetitif bersama Ducati. Ia menjadi pesaing terdekat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP.

Hal itu hanya bisa didapat Dovizioso bersama Ducati. Dari perkembangan motor, hanya tim asal Bologna itu yang bisa menyaingi Honda.

“Kami merupakan pilihan terbaik bagi Dovizioso dari sisi kompetitif. DIa merupakan pilihan terbaik juga untuk Ducati,” ujar Ciabatti dikutip dari Autosport.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sudah Tak Sabar Kendarai Yamaha YZR-M1

Kalender Baru MotoGP 2020 Dirilis, 13 Balapan Berlangsung di Eropa

Dovizioso dikabarkan tengah didekati KTM untuk mengisi kursi pembalap pada MotoGP 2021. Dari sisi KTM, Ciabatti menilai itu pilihan tepat.

Keberadaan Dovizioso bisa membantu KTM dalam pengembangan motor. Akan tetapi, Dovizioso tak bisa berharap mendapat motor terbaik yang bisa membawanya menjadi juara dunia.

“Saya memiliki respect tinggi terhadap KTM. Namun, saat ini, saya menilai mereka tidak memiliki motor yang bia membawa Dovizioso menjadi juara dunia,” tutur Ciabatti.