Jika Meraih Double Winners, Rakitic Yakin Barca Sangat Sukses Musim Ini

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 April 2018
Jika Meraih Double Winners, Rakitic Yakin Barca Sangat Sukses Musim Ini

BolaSkor.com - Dari potensi treble winners menjadi double winners, fans Barcelona wajib menerima realita itu pasca tersingkir dari Liga Champions. Barca secara mengejutkan kalah agresivitas gol tandang 4-4 melawan AS Roma, yang meraih kemenangan 3-0 di leg kedua perempat final.

Hasil itu menjadi pukulan telak bagi tim besutan Ernesto Valverde. Terima atau tidak, Barca kembali fokus ke kompetisi lokal untuk mengobati kekecewaan tersebut dengan meraih titel La Liga dan Copa del Rey. Kesempatan meraih La Liga cukup besar karena jarak yang jauh dengan peringkat dua klasemen, Atletico Madrid, sebanyak 12 poin.

Sementara di Copa del Rey, Barca tinggal berhadapan dengan Sevilla di final yang berlangsung di Wanda Metropolitano pada Minggu, 22 April 2018 pukul 02.30 dini hari WIB. Barca sudah mencapai final untuk keempat kalinya beruntun. Jika mampu menjuarainya, maka Barca akan kembali memecahkan rekor 30 trofi Copa del Rey.

Ditambah rekor unbeaten alias tidak pernah kalah Barcelona di La Liga. Raihan double winners sudah cukup untuk melabeli musim Barca musim ini sebagai musim yang sukses. Hal tersebut diutarakan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

"Sejak saya berada di sini, kami telah memenangi seluruh trofi dan itulah yang kami pikirkan sekarang. Kami ingin terus menciptakan sejarah. Tapi, setelah tahu lawan yang kami hadapi salah satu yang terbaik di La Liga, dan jika kami mengakhiri musim dengan raihan double winners, maka musim ini akan sangat sukses," tutur Rakitic di Marca, Sabtu (21/4).

Tidak salah memang yang diucapkan Rakitic. Meraih trofi selalu lebih baik ketimbang mengakhiri musim nirgelar. Selain itu, publik juga harus mengingatnya dengan baik, bahwa Barca baru menjalani musim perdana mereka bersama Valverde, yang ditunjuk di awal musim menggantikan Luis Enrique.

Copa del Rey FC Barcelona Sevilla Ivan Rakitic
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan