BolaSkor.com - Nama pimpinan klasemen sementara Moto2, Alex Marquez sedang jadi buah bibir. Adalah soal apakah ia naik kelas ke MotoGP musim 2020 atau menunggu tahun 2021.

Seperti diketahui, kursi lowong di MotoGP 2020 sangat terbatas. Andai pun tersedia, bukan di tim yang kompetitif.

Baca Juga:

Performa Tak Kunjung Membaik, Valentino Rossi Enggan Pecat Silvano Galbusera

Valentino Rossi, 36 Lomba Beruntun Tanpa Menang: Saya Pernah Lebih Buruk dari Sekarang

Oleh karena itulah banyak yang menyarankan, Alex Marquez bertahan satu tahun lagi di Moto2 pada musim 2020. Saran ini juga dilontarkan pembalap senior MotoGP, Cal Crutchlow.

Crutchlow menyebut pada MotoGP 2021, Alex bisa mendapatkan tim dengan motor yang cocok untuk pembalap rookie. "Saya pikir, Alex tampil sangat bagus (di Moto2 2019)," kata Crutchlow.

"Tapi ia harus tiba di MotoGP dengan motor yang tepat. Karena untuk seorang rookie, Anda harus bisa memilih motor yang mudah untuk dikendarai atau tidak.

"Saya lihat ada dua pabrikan di mana Alex bisa pergi. Tapi tentu ia harus menunggu apakah bisa gabung ke salah satu tim tersebut," pembalap asal Inggris ini melanjutkan.

Dua pabrikan yang dimaksud Crutchlow tidak lain adalah Yamaha dan Suzuki. Motor Yamaha YZR-M1 dan Suzuki GSX-RR memang dikenal punya motor yang bisa dengan mudah ditaklukkan.

Masalahnya belum diketahui, apakah salah satu dari duet pembalap Suzuki dan Yamaha bakal kehilangan kursi di MotoGP 2021 dan tersedia untuk Alex.*