BolaSkor.com - Data statistik menunjukkan kemenangan yang diraih Alex Rins pada lomba putaran ketiga MotoGP 2019 di Sirkuit Austin, Texas, beberapa waktu lalu bukan sebuah kebetulan.

Pasalnya jika klasemen MotoGP dihitung dari lomba di Jepang pada Oktober 2018, maka kini Rins sedang memimpin klasemen!

Baca Juga:

Ini yang Ada di Dalam Pikiran Alex Rins ketika Dapat Tekanan dari Valentino Rossi di MotoGP Amerika

3 Pencapaian yang Dikejar Marc Marquez di MotoGP Spanyol

Rins memiliki 116 poin. Disusul pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan 105 poin dan pembalap Honda juara dunia musim 2018, Marc Marquez lewat torehan 95 poin.

Terhitung sejak MotoGP Jepang 2018 sampai MotoGP Amerika Serikat 2019 (7 putaran), Rins dan motor Suzuki GSX-RR memang memperlihatkan performa fantastis.

Tercatat ia setidaknya selalu finis lima besar dan empat dari total tujuh lomba, Rins berhasil naik podium. Rinciannya sekali podium ketiga, dua kali podium kedua, dan satu kemenangan.

Fakta di atas menandakan motor Suzuki dan Rins memang sudah layak ditahbiskan sebagai pesaing reguler di baris depan.

Oleh karena itulah, Rins merasa percaya diri menjelang lomba putaran keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini.

"Saya pikir Jerez akan menjadi trek yang bagus buat kami. Sirkuitnya cocok dengan karakteristik motor GSX-RR. Meskipun tata letak trek sangat menuntut kerja keras pembalap," Rins menuturkan.

Rins sendiri menuju Jerez dengan menempati posisi tiga klasemen. Dia hanya berselisih dua poin dari Valentino Rossi di urutan kedua dan lima poin dari pemuncak klasemen, Dovizioso.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com