Jika Stapac Mundur, IBL Sebaiknya Rayu CLS Knights Indonesia untuk Kembali

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 17 Agustus 2019
Jika Stapac Mundur, IBL Sebaiknya Rayu CLS Knights Indonesia untuk Kembali
CLS Knights Indonesia (Dok Yoga prakasita)

BolaSkor.com - Pemilik Stapac Jakarta, Irawan Haryono, menilai tak akan ada pihak yang dirugikan andai klubnya benar mundur dari Indonesia Basketball League (IBL). Pria yang akrab disapa Kim Hong itu menyebut mustahil bisa tetap berkompetisi, sementara para pemainnya berada di tim nasional.

Persiapan yang mepet juga menjadi alasan mengapa Stapac Jakarta pada akhirnya mengirimkan surat pengunduran diri ke IBL, Jumat (17/8). Kim Hong menyebut tidak mudah mengumpulkan pemain baru dalam waktu dekat.

"Masalahnya gini, pemain kami ada beberapa yang pensiun, lalu ada satu orang kuliah di Spanyol, sisanya dipanggil tim nasional. Lantas, kami mau pakai pemain mana?" ujar Kim Hong.

Baca Juga:

Kevin Durant Akhirnya Buka Suara Soal Alasan Pilih Nets

Cedera Jari Belum Sembuh, Kyle Lowry Absen Perkuat Timnas Basket AS

"Sementara mencari pengganti tidak gampang, mencari satu aja susah, apalagi satu tim. Adapun pemain kami nantinya disimpan tim nasional selama dua tahun," sambungnya.

Lebih lanjut, Kim Hong menyarankan IBL mencoba kembali merayu CLS Knights Indonesia agar mau kembali bergabung. Klub asal Surabaya tersebut saat ini dikabarkan tak melanjutkan kontraknya bersama ASEAN Basketball League (ABL).

"Toh, IBL juga bukan cuma Stapac Jakarta. Masih ada yang lain, kalau bisa panggil kembali saja CLS Knights, pendukung mereka banyak dan akan berdampak positif ke IBL dan tim nasional," ujar Kim Hong.

Breaking News Indonesia IBL Stapac Jakarta Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan