Jika Starter, Salah Jalani Laga Final Liga Champions dengan Berpuasa Selama 30 Menit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Mei 2018
Jika Starter, Salah Jalani Laga Final Liga Champions dengan Berpuasa Selama 30 Menit
Mohamed Salah. (Zimbio)

BolaSkor.com - Striker Liverpool, Mohamed Salah, tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan, meski akan membela The Reds menghadapi Real Madrid di final Liga Champions musim ini.

Liverpool menghadapi Real Madrid, pada laga final Liga Champions musim 2017/2018 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB. Ini merupakan final pertama Liga Champions untuk Salah.

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadan, Salah mendapat progam khusus dari ahli gizi timnas Mesir. Progam khusus ini terkait persiapan Salah menuju Piala Dunia 2018 bersama timnas Mesir.

"Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menyewa seorang spesialis untuk membantu para pemain selama bulan puasa Ramadan," ujar pelatih timnas Mesir, Hector Cuper, dilansir dari media Mesir, El-Ahly.

"Diharapkan program ini benar-benar akan dapat membantu mereka," tambahnya.

Di sisi lain, puasa Ramadan tidak menghalangi Salah untuk melakukan persiapan final Liga Champions musim ini bersama Liverpool. Puasa di Ukraina hanya menghabiskan waktu 17 jam, tiga jam lebih cepat ketimbang London, Inggris.

Dilansir Al Masry al Youm, final Liga Champions musim ini berlangsung pada pukul 19.45 waktu Ukraina. Sedangkan, matahari terbenam menandakan waktu berbuka puasa dan Azan Maghrib pada pukul 20.15 waktu Ukraina. Artinya, Salah dan pemain muslim yang terlibat di final Liga Champions harus berpuasa selama 30 menit.

Mohamed salah Liverpool Final liga champions Liga Champions
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan