Jika Sudah Suratan Takdir, Tak Ada yang Bisa Halangi Mir Wujudkan Mimpi

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 November 2020
Jika Sudah Suratan Takdir, Tak Ada yang Bisa Halangi Mir Wujudkan Mimpi
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, ada di ambang gelar juara dunia MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu hanya perlu menjaga keunggulan 26 poin atas rivalnya setelah MotoGP Valencia, Minggu (15/11)

Saat ini, Mir unggul 37 angka atas Fabio Quartararo dan Alex Rins yang adai urutan kedua dan klasemen sementara MotoGP 2020. Secara hitungan, Mir hanya perlu finis di urutan 10 besar jika ingin mengamankan gelar juara dunia.

Namun, Mir justru mendapat hasil kurang baik pada kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (14/11). Rider berusia 23 tahun itu justru akan memulai balapan dari urutan 12.

“Saya tidak tahu, ini sangat aneh,” ujar Mir saat ditanya mengenai hasil kualifikasi MotoGP 2020.

Mir sebetulnya tak perlu merasa terbebani. Apalagi, ia pernah finis podium meski memulai balapan dari posisi 12 pada MotoGP Teruel.

Baca Juga:

Terus Memupuk Kesempatan, Nakagami Hanya Tinggal Memetik Buah Kesabaran

Jadi Calon Kuat Pengganti Andrea Iannone, Siapa Chaz Davies?

Selain itu, musim ini Mir memang kerap membuat kejutan. Hasil kualifikasnya tak pernah menjadi yang terbaik, tetapi selalu sukses menembus podium.

Artinya, Mir sudah ahli dalam membuat kejutan. Start dari posisi ke-12 seharusnya bisa diatasi Mir dan mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tak hanya itu, Dewi Fortuna juga seakan berpihak ke Mir. Saat disituasi terjepit, rivalnya turut mendapat hasil buruk pada sesi kualifikasi.

Quartararo akan memulai balapan dari urutan 11 atau satu garis di depan Mir. Sementara Rins ada di belakang keduanya dengan menempati posisi 14.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan