BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI, Wiranto, lebih memilih mundur jika PB Djarum tak lagi mengadakan audisi umum bulu tangkis. Wiranto menyebut tak ada lagi yang bisa diharapkan dari olahraga tepok bulu jika proses pembibitan terus dicurigai.

Pernyataan Wiranto tersebut merupakan respon dari konflik antara PB Djarum dengan KPAI. Audisi umum yang dituding sebagai ajang eksploitasi anak dianggap terlalu berlebihan.

"Kalau pembibitan ini berhenti saya mundur saja dari Ketua Umum PBSI. Kalau itu (audisi umum PB Djarum) dipermasalahkan, selesai masa depan bulu tangkis Indonesia," ujar Wiranto.

Baca Juga:

PB Djarum Akan Gelar Audisi Lagi dengan Satu Syarat

Audisi Umum Berhenti, Wiranto Bakal Siapkan Konsep Baru Beasiswa Bulu Tangkis

"Kalau semua memahami tujuan pembinaan pasti akan baik-baik saja. Tapi ini belum-belum sudah ada kecurigaan dan kesalahpahaman pasti tidak ketemu," sambungnya.

PB Djarum telah resmi mengumumkan tak akan lagi menggelar audisi umum bulu tangkis pada 2020. Menanggapi hal tersebut, Wiranto akan menggelar pertemuan antara PB Djarum dengan KPAI agar ditemukan titik tengah.

"Kami akan memediasi pertemuan ini. (Tapi sekarang) masih panas, karena publik sudah ikut. Intinya (pembibitan atlet) kami tak akan berhenti," ujar Wiranto.