BolaSkor.com - Bakal Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir, sudah mendapat banyak dukungan dari anggota PSSI atau voters. Ia berniat meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dan melakukan bersih-bersih dengan tagline bernyali.

Salah satu yang menjadi sorotan Erick Thohir adalah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia itu memberi isyarat posisi Shin Tae-yong bakal aman.

“Kita itu tidak bisa bentuk Timnas kemarin. Kita harus lihat apa yang dibutuhkan. Shin Tae-yong pelatih yang bagus. Tetapi perlu enggak support lebih, perlu. Kita tidak punya fasilitas buat training, kalau perlu dua yang udara panas dan udara tinggi. Supaya ketika mereka bertanding mereka sudah punya adaptasi, ada yang panas dan tinggi, itu beda paru-parunya,” jelas Erick Thohir, dalam wawancara di stasiun televisi swasta Kompas.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Menuju Liga Belgia !

Target Elkan Baggott Usai Gabung Cheltenham Town FC

Tak hanya soal infrastuktur, Erick Thohir bakal menaruh Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap men-support Shin tae-yong 100 persen.

"Tim kepelatihan Shin Tae-yong perlu tidak dilengkapi oleh orang-orang yang mendukung dia? Jangan malah jadi politik di dalamnya. Betul tidak orang yang mau tulus belajar. Bisa enggak dari Timnas Indonesia level usia bermainnya sama hingga ke level senior," ungkapnya.

"Yang kita harus lakukan timnas Indonesia harus punya strategi yang proper hingga memaksimalkan roadmap untuk kalender FIFA. Pembentukan tim juga. Mereka perlu bertanding," tutup Erick Thohir.

Kontrak Shin Tae-yong sendiri akan habis pada Desember 2023 mendatang. Pelatih asal Korea Selatan itu masih memimpin Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.