Jika Terus Tampil Kesetanan, Riise Yakin Liverpool Bisa Menjuarai Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 10 April 2018
Jika Terus Tampil Kesetanan, Riise Yakin Liverpool Bisa Menjuarai Liga Champions
Liverpool bisa menjuarai liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - 13 tahun yang lalu, ada malam keajaiban di Istanbul ketika Liverpool secara mengejutkan, mengejar ketertinggalan 0-3 dari AC Milan dan menyamakannya menjadi 3-3. Laga berlanjut hingga drama adu penalti. Liverpool memenangi pertandingan dan meraih titel Liga Champions kelima mereka.

Kini, harapan untuk kembali menjuarai Liga Champions terbuka lebar untuk The Reds. Liverpool tinggal selangkah lagi menapaki semifinal Liga Champions setelah unggul 3-0 atas Manchester City di leg pertama perempat final. Mereka hanya perlu tidak kalah lebih 0-2 untuk memastikan tempat ke empat besar.

Jika lolos dari hadangan Man City, Liverpool berpotensi bertemu Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen. Lawan-lawan yang cukup berat. Kendati demikian, jika Liverpool tampil ganas dan kesetanan seperti halnya kala menang 3-0 atas Man City di Anfield, mereka bisa terus melaju ke final dan menjuarai Liga Champions.

Saat melawan Man City, Liverpool bermain tanpa celah dengan high pressing yang mereka mainkan, plus, efisiensi mereka dalam mengonversi peluang menjadi gol juga bagus. Itulah kenapa, legenda Liverpool yang menjadi bagian skuat juara Liga Champions 2005, John Arne Riise, yakin ini waktu yang tepat untuk Liverpool menjuarainya kembali.

"Musim ini, meskipun persaingannya (merebutkan titel Liga Champions) sangat ketat, mereka (Liverpool) punya kesempatan melaju ke final. Anda masih memiliki klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Bayern, dan mereka masih harus melalui hadangan City," ucap Riise kepada Sky Sports, Senin (9/4).

"Masih ada tim-tim hebat yang tersisa, tapi jika mereka bermain seperti yang mereka lakukan tempo hari di Anfield, tidak banyak tim yang dapat menghentikan mereka. Seluruh tim yang tersisa akan menyaksikan performa mereka, sangat hebat. High pressing, intensitas laganya juga sangat hebat, mereka hampir melakukannya selama 90 menit. Liverpool telah membuktikan, jika mereka ada di puncak permainan, mereka bisa mengalahkan siapapun."

"Sebuah klub seperti Liverpool seharusnya berada di perempat final, semifinal Liga Champions dan bersaing dengan klub-klub terbaik dunia. Saya senang kepada (Jurgen) Klopp. Mereka (fans) banyak berharap dan sekarang, dia telah membuktikan jika dia bisa membawa klub kembali menjuarai Liga Champions," urai Riise.

Liga Champions Liverpool Jurgen Klopp Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan