Jika The Jakmania Berulah, Persija Tarik Diri dari Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 30 April 2021
Jika The Jakmania Berulah, Persija Tarik Diri dari Liga 1
Presiden Persija, Mohamad Prapanca. (Media Persija)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad prapanca, memberikan pernyataan yang mengejutkan setelah melakukan pertemuan dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, beberapa waktu yang lalu.

Prapanca mengaku jika terjadi kerumunan kembali oleh The Jakmania, maka Persija akan mempertimbangkan keikutsertaannya dalam kompetisi Liga 1 2021. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia.

Belum lama ini kelompok suporter Persija, Jakmania membuat ulah dengan melakukan konvoi berkerumun di kawasan Hotel Indonesia (HI). Kejadian itu terjadi usai Persija menjadi juara Piala Menpora 2021 dengan mengalahkan Persib Bandung di final.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Diisukan Hengkang ke Luar Negeri, Presiden Persija: Itu Tak Benar

Juara Piala Menpora 2021, Andritany Ardhiyasa: Persija Tepati Janji


Aksi suporter ini mendapat kecaman dari berbagai pihak, mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19. Padahal sebelumnya semua pihak baik dari Panitia Pelaksana, PSSI, Persija, sampai Pengurus Pusat Jakmania mengimbau untuk merayakan juara di rumah.

Hal ini juga bisa merugikan banyak pihak, terlebih kabarnya Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 akan memikirkan ulang kembali untuk memberikan izin kompetisi Liga 1 2021.

"Pada kesempatan ini, kami ingin mengimbau sekaligus mengingatkan kita semua, pandemi COVID-19 ini belum berlalu, dan keselamatan kita semua tetaplah menjadi prioritas utama," kata Prapanca seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Karena itu, sebagai presiden klub Persija, saya akan mengajukan ke manajemen untuk mempertimbangkan posisi Persija di Liga 1 2021 bila ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan seperti kemarin," jelasnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2021 rencananya akan bergulir pada 3 Juli mendatang. Saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sedang menyusun untuk perizinan kepada kepolisian.

Persija jakarta Mohamad Prapanca Breaking News The jakmania
Posts

4.871

Bagikan