Jika Tidak Mengubah Ritme Bermain, AC Milan Bakal Kesulitan Masuk ke Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 04 Mei 2023
Jika Tidak Mengubah Ritme Bermain, AC Milan Bakal Kesulitan Masuk ke Empat Besar
AC Milan gagal kalahkan Cremonese (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan gagal memanfaatkan status tuan rumah ketika menjamu Cremonese di pekan 33 Serie A, Kamis (04/05) dini hari WIB. Melawan tim yang sedang bertarung di zona degradasi, Milan harus puas berbagi satu poin dari hasil 1-1.

Il Rossoneri bahkan sempat tertinggal gol terlebih dahulu dari gol David Okereke (77') sebelum bisa menyamakannya dari gol Junior Messias (90+3'). Cremonese juga bermain dengan 10 pemain saat Charles Pickel diusir wasit di menit 90+6.

Tidak hanya gagal meraih poin penuh di San Siro, Milan juga tidak efisien dengan 74 persen penguasaan bola serta 18 percobaan tendangan (5 tepat sasaran). Hasil imbang itu tidak bagus bagi Milan.

Pasalnya, Milan yang notabene juara bertahan Serie A tampil angin-anginan musim ini yang berdampak pada posisi mereka di klasemen. Dengan hasil imbang itu Milan kini berada di urutan enam klasemen dan ini zona UEFA Conference League.

Baca juga:

Erling Haaland Ukir Rekor Berusia 92 Tahun, Winston Churchill Bahkan Belum Jadi PM Ingggris

Jawaban Guardiola Ketika Ditanya Pilih Messi atau Haaland

Hasil Pertandingan: Manchester City Kembali ke Puncak, Inter Milan Pesta Gol

Milan arahan Stefano Pioli terpaut dua poin dari rival sekota, Inter Milan di peringkat empat klasemen. Pioli pun paham jika Milan tak mengubah ritme bermain mereka maka mereka akan kesulitan masuk empat besar - zona Liga Champions.

"Jelas kami kecewa, karena kami ingin menang dan tahu jika kami tidak mengubah ritme bermain, kami akan kesulitan untuk masuk empat besar," ucap Pioli kepada DAZN.

"Sekarang kami perlu mengambil tiga hari ke depan dan mengisi ulang semua baterai, karena kami bisa melakukan jauh lebih baik dari ini, terutama di babak kedua."

"Di babak pertama, kami mempraktikkan semua yang kami siapkan dan mampu menciptakan bahaya, misalnya gol yang dinyatakan offside oleh Alexis Saelemaekers."

"Kami mengendalikan permainan, memiliki posisi yang tepat, menciptakan banyak peluang mencetak gol, tetapi jika Anda tidak memecahkan kebuntuan dalam permainan seperti ini, maka akan semakin sulit."

"Masalah besar bagi saya adalah kami kehilangan fokus, semua pemain mulai mencoba menyelesaikan pertandingan sebagai individu dan kami kehilangan rencana," terangnya.

Milan akan memainkan laga padat dan setelahnya bermain melawan Lazio (06/05) sebelum tampil di semifinal Liga Champions lawan Inter (11/05). Pioli tak melihat rasa letih jadi alasan bagi Milan untuk menurunkan level bermain.

"Saya akan jujur, saya melihat tim dengan energi dan intensitas malam ini. Mereka memiliki pendekatan yang tepat di awal, tetapi menjadi salah di babak kedua ketika kami kehilangan kesabaran dan kehilangan rencana kami," tambah Pioli.

"Sudah berapa tahun sejak Milan berada di semifinal Liga Champions? Kami mendapatkan kesempatan untuk memainkan pertandingan itu dan kami ingin terus maju," urainya.

Milan AC Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan