Jika Timnas Indonesia U-19 Batal TC ke Prancis, Jepang atau Belanda Jadi Opsi Pengganti

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 Oktober 2020
Jika Timnas Indonesia U-19 Batal TC ke Prancis, Jepang atau Belanda Jadi Opsi Pengganti
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/ Rizky Fitrianto)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 dipastikan batal mengikuti Toulon Tournament yang akan berlangsung di Prancis pada pada 23 Desember 2020 hingga 7 Januari 2021. Hal ini lantaran, pihak penyelenggara masih melihat penyebaran COVID-19 yang masih masif di dunia.

Jika memang batal mengkuti Toulon Tournament, pemusatan latihan atau training camp (TC) di Prancis kemungkinan batal juga. Maka dari itu PSSI saat ini sedang mencari beberapa opsi untuk menggelar kembali TC di luar negeri.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, saat ini PSSI sedang menunggu kepulangan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dari Kroasia untuk membahas roadmap terbaru Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Selesai TC di Kroasia, Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

Statistik Timnas Indonesia U-19 Selama TC di Kroasia, Witan Sulaeman Paling Menonjol

"Jika memang Prancis batal, mungkin cari opsi lain. Kemungkinan kita bisa ke Jepang atau Belanda. Saat ini kami sedang menunggu korespodensi saja dari dua negara tersebut," kata Iriawan ketika melakukan konfrensi pers secara virtual, Selasa (27/10).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan TC mereka di Kroasia. TC tersebut berlangsung sejak akhir Agustus lalu, TC Timnas di Kroasia pun berlangsung selama dua periode di dua kota yang berbeda.

Pertama dilakukan di di Kota Sveti Martin na Muri dan Zagreb. Di sana Timnas Indonesia U-19 melakoni turnamen mini bersama tiga negara. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), dan Arab Saudi U-19 (3-3). Selanjutnya, Skuat Garuda Muda menjalani uji coba melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Pada periode kedua, Brylian Aldama pindah ke Kota Split. Di sana Timnas Indonesia U-19 melakoni uji coba melawan NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split U-19 (4-0). Satu laga terakhir menjalani internal game.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Mochamad Iriawan Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan