Jika Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Disarankan Gabung Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 21 Agustus 2020
Jika Tinggalkan Barcelona, Lionel Messi Disarankan Gabung Manchester City
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Spekulasi terkait masa depan Lionel Messi terus bergulir. Jika memang terpaksa meninggalkan Barcelona, La Pulga disarankan hengkang ke Manchester City.

Messi memang belum juga mau memperpanjang kontraknya dengan Barcelona yang tersisa satu tahun. Kabar terbaru bahkan menyebut sang megabintang sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang kepada pelatih anyar, Ronald Koeman.

Saran agar Messi hengkang ke Manchester City diberikan oleh Yaya Toure. Ia menilai The Citizens menjadi salah satu klub yang bisa memaksimalkan potensi pemain berusia 33 tahun tersebut selain Barcelona.

Baca Juga:

Temui Ronald Koeman, Lionel Messi Curhat Ragu Bertahan di Barcelona

Ronald Koeman Tak Mau Lionel Messi Pergi Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Curhat kepada Pemain Barcelona Ingin Angkat Kaki

Toure tentu tidak asal bicara. Pengalamannya menjadi rekan setim Messi di Barcelona dan membela Manchester City menjadi salah satu pertimbangannya.

Pria berkebangsaan Pantai Gading itu sadar Premier League akan membuat Messi kesulitan. Namun sosok Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City bisa membantunya mengeluarkan performa terbaik.

"Melihat Messi bermain, mungkin hanya sedikit manajer yang menyukainya, karena dia hanya ingin berjalan di pinggir lapangan dan tidak banyak bertahan. Ini kurang cocok dengan karakter di Inggris, yang ingin tiap pemain bekerja keras, bertahan dan menyerang bersama," kata Toure kepada Daily Star.

"Namun jika dia memutuskan untuk ke Inggris, saya bisa membayangkan dia bermain untuk City karena Guardiola yang paling paham dengannya. Dia akan jadi bagian dari City untuk memainkan filosofi sepakbolanya."

Guardiola memang menjadi salah satu sosok yang berperan penting dalam karier Messi. Kombinasi keduanya pernah mengantarkan Barcelona ke era kejayaan pada periode 2008 hingga 2012.

Namun Toure sebenarnya masih meragukan rumor kepindahan Messi dari Barcelona. Ia merasa kedua pihak masih saling membutuhkan sehingga perpisahan bukanlah jalan terbaik.

"Dari yang saya tahu, Messi sangat mencintai Barcelona dan mereka bergantung penuh pada Messi. Tentu saja ini akan rumit," pungkasnya.

Lionel Messi Barcelona Manchester City Pep Guardiola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan