Jimmy Floyd Hasselbaink Gabung Timnas Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Maret 2023
Jimmy Floyd Hasselbaink Gabung Timnas Inggris
Jimmy Floyd Hasselbaink (Twitter)

BolaSkor.com - Jimmy Floyd Hasselbaink kini resmi bergabung dengan Timnas Inggris. Mantan penyerang Chelsea itu masuk dalam susunan staf pelatih pimpinan Gareth Southgate.

Timnas Inggris telah melakukan persiapan jelang melakoni dua laga kualifikasi Piala Eropa 2024. The Three Lions akan menantang Italia (23 Maret) dan Ukraina (26 Maret).

Hasselbaink telah terlihat dalam sesi latihan Tim Inggris. Ia diberi tanggung jawab khusus untuk mengasah lini depan agar lebih tajam.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Eropa 2024: Rashford, Mount, Pope Tak Gabung Timnas Inggris

Pelatih Italia Akui Inggris Sangat Kuat

Maju Terus Pantang Mundur, Gareth Southgate Enggan Meninggalkan Timnas Inggris

Ya, Kedatangan Hasselbaink khusus untuk menangani para penyerang Inggris seperti Harry Kane hingga Marcus Rashford. Tugas itu harusnya tak sulit untuk dijalankan karena reputasinya sebagai mesin gol semasa bermain.

Hasselbaink pernah menjadi andalan Chelsea pada periode 2000 hingga 2004. Bersama The Blues, pria berkebangsaan Belanda itu mampu mengoleksi 87 gol dan 24 assist dari 177 laga.

Hasselbaink juga pernah bermain untuk klub besar lain sepeti Leeds United dan Atletico Madrid. Ia gantung sepatu pada musim panas 2008.

Mendatangkan pelatih khusus penyerang bukan terobosan baru bagi Timnas Inggris era Southgate. Jabatan serupa pernah diemban Allan Russell pada Piala Dunia 2018 silam.

Bergabungnya Hasselbaink juga tak lepas dari hubungan baik yang bersangkutan dengan Southgate. Keduanya pernah menjadi rekan setim semasa memperkuat Middlesbrough.

Menarik melihat efek bergabungnya Hasselbaink terhadap ketajaman para penyerang Timnas Inggris. Target terdekat tentu lolos ke putaran final Piala Eropa 2024.

Timnas Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan