Joachim Low Dinilai Harus Mundur dari Pelatih Timnas Jerman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Juni 2018
Joachim Low Dinilai Harus Mundur dari Pelatih Timnas Jerman
Pelatih timnas Jerman, Joachim Low. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Jerman harus mengubur impian untuk mempertahankan gelar juara Piala Dunia. Der Panzer tersingkir dari Piala Dunia 2018 di babak penyisihan Grup F.

Kepastian itu menyusul kekalahan 0-2 dari Korea Selatan, pada laga terakhir Grup F di Kazan Arena, Kazan, Rabu (27/6) malam WIB. Dua gol Korea Selatan diciptakan melalui Kim Young-gwon (92') dan Son Heung-min (96').

Hasil ini membuat Jerman berada di dasar klasemen akhir Grup F dengan raihan 3 poin dari 3 laga. Toni Kroos dkk. kalah bersaing dengan Swedia dan Meksiko. Swedia melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup F, sedangkan Meksiko sebagai runner-up.

Swedia dan Meksiko mengoleksi 6 poin dari 3 laga. Namun, Swedia unggul selisih gol dari Meksiko. Sedangkan Korea Selatan finis di urutan ketiga klasemen akhir Grup F, atau unggul produktivitas gol dari Jerman.

Kegagalan Jerman turut dikomentari oleh mantan penyerang timnas Inggris, Chris Sutton. Menurutnya, pelatih timnas Jerman, Joachim Low harus mengundurkan diri dari jabatannya.

"Saya pikir akan ada evaluasi besar pada Joachim Low. Dia harus mundur," ucap Sutton dikutip dari BBC Sport.

"Dia telah mengubah (tim), tapi tim ini tidak berlajut (ke babak 16 besar Piala Dunia 2018). Ketika Anda membuat perubahan, para pemain yang datang harus tampil bagus. Tapi, itu tidak terjadi," tambahnya.

Jerman Timnas Jerman Joachim Low Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan