Joachim Low Jamin Posisi Kroos di Piala Eropa 2020

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 27 Maret 2021
Joachim Low Jamin Posisi Kroos di Piala Eropa 2020
Toni Kroos (Twitter)

BolaSkor.com - Satu tempat di skuat Tim Nasional Jerman untuk Piala Eropa 2020 telah menjadi milik Toni Kroos. Hal itu ditegaskan langsung oleh pelatih Der Panzer, Joachim Low.

Kroos gagal memperkuat Jerman di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 karena mengalami cedera. Ia sudah dipulangkan ke Real Madrid untuk menjalani pemulihan.

Cedera tersebut tentu mengancam peluang Kroos untuk tampil di Piala Eropa. Turnamen bergengsi antar negara-negara benua biru itu akan berlangsung kurang dari tiga bulan lagi.

Baca Juga:

Joachim Low Tak Lagi Melatih Jerman Selepas Piala Eropa 2020

Lakoni Debut bersama Jerman, Musiala Bikin Inggris Patah Hati

Aksi Protes Norwegia dan Jerman Lolos dari Sanksi FIFA

Toni Kroos

Apalagi Jerman juga memiliki banyak gelandang tengah berkualitas lain yang bisa diandalkan. Hal ini membuat peluang Kroos untuk berlaga di Piala Eropa dianggap terancam.

Namun Low memastikan masih akan mengandalkan Kroos di lini tengah. Ia akan membawa pemain berusia 31 tahun itu jika dalam kondisi fit.

"Dia pemain kelas dunia dan sangat penting bagi tim ini. Kami tahu kami bisa kehilangan pemain karena cedera," kata Low dilansir dari Marca.

"Namun saya yakin kami akan memiliki semua orang yang tersedia pada Mei karena di Piala Eropa kami akan membutuhkan lebih dari 11 pemain utama.”

Perpisahan Low

Piala Eropa 2020 akan menjadi momen perpisahan Low bersama Timnas Jerman. Sang pelatih memang sudah mengambil keputusan untuk mundur selepas pemain.

Low tentu ingin mengakhiri kiprahnya dengan gelar juara. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia butuh para pemain terbaik dalam kondisi fit.

Pada Piala Eropa 2020, Jerman sialnya tergabung di grup neraka. Mereka harus bersaing dengan Portugal, Prancis dan Hungaria untuk melaju ke fase gugur.

Timnas Jerman Joachim Low Toni Kroos Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan