Joan Laporta Bicara Peluang Griezmann Balik ke Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 07 September 2021
Joan Laporta Bicara Peluang Griezmann Balik ke Barcelona
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann masih punya peluang kembali ke Barcelona. Hal itu ditegaskan langsung oleh presiden Blaugrana, Joan Laporta.

Barcelona membuat keputusan mengejutkan saat meminjamkan Griezmann ke Atletico Madrid pada deadline transfer musim panas ini. Padahal penyerang berkebangsaan Prancis itu dianggap bisa bersinar selepas kepergian Lionel Messi.

Masalah finansial diyakini menjadi alasan utama Barcelona melepas Griezmann ke Atletico. El Barca harus menurunkan beban gajinya demi bisa mendaftarkan Sergio Aguero yang didatangkan secara gratis.

Baca Juga:

Sadar Hanya Jadi Pemain Pelapis di Barcelona, Luuk de Jong Tak Berkecil Hati

Terungkap, Isi Burofax Lionel Messi kepada Barcelona

4 Pemain yang Perlu Didepak Barcelona

Antoine Griezmann dan Joan Laporta

Dalam klausul kontrak yang tersebar di media, Atletico diwajibkan mempermanenkan status Griezmann pada akhir musim nanti dengan biaya hanya 40 juta euro. Jumlah tersebut jauh lebih kecil ketimbang harga belinya di Barcelona yang mencapai 120 juta euro.

Namun Laporta mengaku opsi pembelian permanen bukanlah kewajiban dalam kasus Griezmann. Hal ini baru berlaku jika ada target yang terpenuhi.

“Griezmann harus memainkan 50 persen pertandingan yang dapat dia ikuti agar opsi pembelian Atletico menjadi wajib," kata Laporta dalam program Onze TV3.

Itu artinya, Griezmann masih punya peluang untuk kembali ke Barcelona. Bukan tidak mungkin ia gagal menjawab kepercayaan Diego Simeone sehingga hanya menjadi penghangat bangku cadangan Atletico.

Hal ini berpotensi menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Kondisi finansial Barcelona bisa kembali kacau andai Griezmann pulang ke Camp Nou.

Belum lagi situasi ruang ganti yang belum tentu senang dengan kepulangan Griezmann. Barcelona tentu berharap Griezmann dapat mendapat menit bermain yang cukup untuk mengaktifkan klausul tersebut.

Antoine Griezmann Barcelona Joan laporta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan