BolaSkor.com - Presiden anyar Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan telah menyusun strategi di bursa transfer. Sang presiden ingin menjual pemain asal Brasil, Philippe Coutinho, pada musim panas mendatang.

Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona. Laporta menggantikan Josep Maria Bartomeu yang sebelumnya mundur dari jabatan. Laporta memiliki pengalaman memimpin Barca di masa lalu.

Tentunya, Laporta memiliki program jangka panjang dan pendek. Sang presiden ingin mengubah struktur pemain Barcelona. Terutama, pemain yang tidak memberikan banyak andil.

Baca Juga:

Mempertahankan Messi Bukan Sekadar Janji Palsu dari Joan Laporta

Resmi, Joan Laporta Menangi Pemilihan Presiden Barcelona

5 Fakta Menarik Terkait Pemilihan Presiden Barcelona 2021-2026

Philippe Coutinho

Satu di antara pemain yang akan dilepas adalah Philippe Coutinho. Setelah kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen, mantan pemain Inter Milan itu belum menampilkan performa seperti yang diharapkan.

Pada musim ini, Philippe Coutinho baru barmain 14 kali di berbagai ajang. Dari catatan itu, sang pemain mengemas tiga gol plus dua assist. Menurut Laporta, kinerja Coutinho belum cukup apik untuk tim sebesar Barcelona.

Namun, bukan perkara mudah menjual Philippe Coutinho. Tidak banyak klub yang berminat kepada Coutinho jika harus membeli langsung.

Pilihan yang akan dicoba Barcelona adalah meminjamkan Coutinho dengan opsi tebus. Kabarnya, sejumlah klub Inggris seperti Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur tertarik kepada pemain 28 tahun tersebut.

Fokus Tetap Lionel Messi

Selain menjual Coutinho, Laporta juga ingin membujuk Lionel Messi untuk bertahan. Laporta percaya diri jika dirinya bisa membuat La Pulga memperpanjang kontrak.

Pada masa kampanye, Laporta menjamin jika hanya dirinya yang bisa membuat Messi bertahan di Barcelona. Laporta mengaku punya relasi yang baik dengan Messi.

Kini, Barcelona berpacu dengan waktu hingga akhir musim untuk meyakinkan Lionel Messi bertahan. Beberapa media melaporkan Manchester City dan Paris Saint-Germain adalah dua klub yang paling tertarik dengan Messi.