Joan Mir Anggap Senggolan dengan Marc Marquez Hal Biasa

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 20 April 2021
Joan Mir Anggap Senggolan dengan Marc Marquez Hal Biasa
Joan Mir (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak mau membesarkan soal senggolan dengan Marc Marquez pada MotoGP Portugal akhir pekan lalu. Mir menilai, insiden itu wajar terjadi di antara dua rider agresif.

Mir memulai balapan dari posisi sembilan. Saat lampu hijau menyala, rider asal Spanyol itu langsung tancap gas dan bersenggolan dengan Marquez di tikungan 11.

Tak berhenti sampai di situ, saat memasuki tikungan ketiga, giliran Marquez yang menyundul ban belakang Mir. Untungnya, dari dua insiden itu, Mir dan Marquez tak mengalami crash.

“Di putaran pertama, memang benar kami memiliki momen di sana. Saya ingin menyalip, Marquez menutup jalur, kemudian kami bersenggolan,” ujar Mir dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Klasemen MotoGP 2021: Quartararo dan Rossi Bagai Langit dan Bumi

Akhirnya Comeback, Marquez Langsung Dibully di MotoGP Portugal

“Di putaran selanjutnya, saya memang merasakan senggolan lagi, tetapi tidak tahu kalau itu Marquez. Baru setelah balapan saya tahu hal itu,” imbuhnya.

Setelah sesi kualifikasi, Mir sempat panas dengan Marquez. Juara dunia MotoGP 2020 itu menilai The Baby Alien menggunakan taktik kotor karena memanfaatkan kecepatan rider lain.

Akan tetapi, soal insiden pada balapan MotoGP Portugal, Mir tak mau protes. Baginya, situasi itu hal biasa.

“Ya beginilah bila ada dua rider yang ingin bertarung menjadi juara dunia, tetapi tidak di bari pertama, kami harus agresif. Oleh karena itu, saya lebih memilih start di barisan terdepan,” ujar Mir yang finis di posisi ketiga pada MotoGP Portugal.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan