Joan Mir Bagai Melihat Rudal di MotoGP Qatar

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 30 Maret 2021
Joan Mir Bagai Melihat Rudal di MotoGP Qatar
Joan MIr (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, harus merelakan podium MotoGP Qatar lepas dari genggaman. Padahal, rider asal Spanyol itu sudah membuat decak kagum sepanjang balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail akhir pekan lalu.

Mir kehilangan podium dengan cara yang menyakitkan. Setelah berjuang dari posisi 10 hingga menempati urutan kedua, Mir dipasak finis keempat setelah disalip Johann Zarco dan Francesco Bagnaia di final sector lap terakhir.

Saat kejadian itu, Mir bagai melihat rudal melesat di sampingnya. Akselerasi Ducati yang gila membuat Mir tak bisa berbuat banyak.

“Saya tahu saya memiliki dua Ducati yang marah di belakang saya (usai tikungan terakhir). Saya sudah melihat garis finis yang sangat dekat tetapi kemudian dua rudal melewati saya," ujar Mir dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Juara Dunia tapi Tak Kencang, Joan Mir Kesal

Sudah 42 Tahun, Rossi Belum Berpikir Pensiun

"Saya telah menunjukkan 100 persen performa. Lain kali saya tahu apa yang harus saya lakukan. Motor kami bekerja dengan baik. Saya ingin berterima kasih kepada Suzuki untuk itu," imbuhnya.

Meski gagal meraih podium, Mir mencoba mengambil sisi positif. Setidaknya, performa Suzuki masih bisa bersaing untuk berada di urutan terdepan.

“Saya sadar bahwa level keausan ban motor akan sangat bagus. Saya berusaha untuk tidak menekan terlalu keras di awal," ujar Mir.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan