Joan Mir Ingin Ikuti Jejak Pembalap Legendaris Suzuki

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Mei 2020
Joan Mir Ingin Ikuti Jejak Pembalap Legendaris Suzuki
Joan Mir. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengaku ingin mengembalikan kejayaan timnya. Mir berharap bisa mengikuti langkah pembalap legendaris Suzuki, Kevin Schwantz.

Mir memperpanjang masa bakit bersama Suzuki pada awal Mei 2020. Mir bakal bertahan di pabrikan asal Jepang tersebut setidaknya hingga MotoGP 2022.

Penampilan Mir pada musim debutnya yang bisa menempati peringkat ke-12 menjadi alasan Suzuki mengganjarnya kontrak baru. Pembalap asal Spanyol itu juga sempat berada di peringkat kelima seri Australia.

Mir mengaku sejatinya mendapat banyak tawaran untuk pindah dari Suzuki. Namun, dia mengungkapkan alasan memilih untuk bertahan di tim tersebut.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Suzuki di MotoGP

"Manajer saya memberitahu ada tawaran lain, tetapi saya tidak memikirkannya. Ganti motor berarti perlu satu tahun beradaptasi dan saya tidak ingin menghabiskan waktu," kata Mir.

"Menurut saya, tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu dua tahun. Musim lalu saya debut di MotoGP dan perlu pengalaman. Jelas, Rins nomor satu saat itu karena saya adalah rookie."

"Musim ini, saya rasa Suzuki tidak membedakan kami. Apalagi saya dan Rins sama-sama ingin membawa Suzuki ke posisi teratas. Seperti apa yang dilakukan oleh Schwantz dulu," lanjutnya.

Schwantz merupakan salah satu pembalap terbaik sepanjang masa Suzuki. Pembalap asal Amerika Serikat tersebut memenangi MotoGP 1993 setelah bersaing ketat dengan Wayne Rainey.

Breaking News Joan Mir Motogp Suzuki
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan