Joan Mir Kembali Mengaspal di MotoGP Aragon

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 14 September 2022
Joan Mir Kembali Mengaspal di MotoGP Aragon

BolaSkor.com - MotoGP Aragon disinyalir akan berlangsung dengan seru. Usai Marc Marquez memastikan kehadirannya, kini giliran Joan Mir dikabarkan turun usai absen akibat cedera pergelangan kaki kanannya.

Sebelumnya pembalap Suzuki tersebut sempat mengalami kecelakaan parah di MotoGP Austria, Minggu (21/8). Akibat kecelakaan itu tulang talus dan ligamen di pergelangan kaki kanannya retak.

Usai menjalani pemeriksaan, Mir diharuskan istirahat selama 15 hari. Imbasnya pembalap asal Spanyol itu terpaksa absen di MotoGP San Marino. Setelah menjalani masa pemulihan selama tiga pekan, Mir akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali ke lintasan balap.

“Saya sangat senang bisa datang ke Aragon, tidak mudah melewatkan balapan dan menontonnya lewat TV di rumah! Akhirnya saya pulih dengan baik dari cedera dan saya pikir latihan fitnes saya sudah 90% di pekan ini, arti tidak terlalu buruk,” ujar Mir, dikutip dari motogp.com.

“Saya sudah bisa mengendarai motor sedikit saat memeriksa feeling saya, meskipun saya mengalami sedikit rasa sakit. Saya pikir Jumat nanti kondisi mulai membaik. Saya sudah bisa menahan beban di pergelangan kaki, tetapi tentu saja berkendara di MotoGP merupakan perkara berbeda. Bagaimanapun, saya ingin bersaing danemberikan yang terbaik,” tambahnya.

Kabar ini turut direspon positif manager Suzuki, Livio Suppo. Dia sangat senang Mir akhirnya dibolehkan menunggangi kuda besinya kembali.

“Sangat senang Joan Mir dapat kembali bersama kami pada pekan ini di Spanyol. Sangat sulit baginya melewatkan MotoGP Misano, dan saya tahu dia sangat ingin kembali. Beruntung kondisi pergelangan kakinya sudah pulih selama masa istirahat,” kata Livio.

“Semua hasil dari (pemeriksaan) medis terlihat positif, dan Mir juga merasa kuat, jadi kami ingin bersama-sama mengakhiri pekan ini dengan baik. Kedua pembalap pernah mencicipi kesuksesan di tempat ini di masa lalu, dengan Alex Rins yang meraih kemenangan di musim 2020. Kami sudah siap berupaya keras agar Rins dan Mir bisa berada di depan,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Marc marquez Motogp Motogp 2022 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan