Joan Mir Kirim Tantangan untuk Marc Marquez dan Tuntutan ke Suzuki

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 26 November 2020
Joan Mir Kirim Tantangan untuk Marc Marquez dan Tuntutan ke Suzuki
Joan Mir. (Twitter)

BolaSkor.com - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, menantang Marc Marquez untuk musim depan. Pada saat yang sama, Mir mengirimkan tuntutan untuk timnya, Suzuki.

Mir menjadi pembalap paling konsisten sepanjang MotoGP 2020. Padahal, dia hanya meraih satu kemenangan selama musim berlangsung, di seri Valencia.

Meski demikian terdapat sejumlah pihak yang sanksi dengan keberhasilannya menjadi juara. Hal itu lantaran Marquez yang menguasai MotoGP delapan tahun terakhir absen karena cedera.

Baca Juga:

Dipecat Ducati, Petrucci Justru Terima Kasih

Kesulitan di MotoGP Portugal, Valentino Rossi Puyeng

Menyadari hal tersebut, Mir meminta Suzuki untuk memperbaiki motornya. Pembalap asal Spanyol itu mengaku ingin mempertahankan gelarnya dari Marquez.

"Suzuki memiliki hasil buruk di sejumlah sirkuit, seperti Jerez atau Brno. Namun, kami tiba di Austria dan saya merasa lebih kompetitif," ujar Mir.

"Saya sadar paket Marquez dengan motornya sangat cepat selama delapan tahun terakhir. Apabila ingin berada di depan pada 2021, Suzuki harus melakukan perbaikan."

"Keinginan saya adalah Suzuki lebih cepat dan lebih baik saat latihan, bersaing memperebutkan pole position lalu menang. Semua itu agar kami bisa bersaing dengan Marquez," imbuhnya.

Breaking News Joan Mir Marc marquez Suzuki Suzuki Ecstar
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan