BolaSkor.com - Joan Mir salah satu rookie di MotoGP 2019 yang tampil menjanjikan pada sesi tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa dan Rabu lalu.

Pada debut resminya mengendarai motor GSX-RR milik tim pabrikan Suzuki, Mir menempati posisi 14 dan hanya tertinggal 0,460 detik dari rekan setimnya, Alex Rins.

Mir pun mengungkapkan dirinya merasa lebih cocok mengendarai motor MotoGP ketimbang Moto2 seperti musim 2018. Untuk diketahui, Mir hanya satu tahun di Moto2 sebelum naik kelas ke MotoGP.

Kini juara dunia Moto3 2017 itu meyakini keputusan untuk secepatnya tampil di MotoGP merupakan langkah yang tepat. Karena gaya balapnya lebih sesuai dengan motor MotoGP ketimbang Moto2.

"Benar-benar berbeda (motor MotoGP dengan Moto3). Motor MotoGP merupakan motor balap sesungguhnya.Sedangkan motor Moto2 lebih ke motor jalan raya," kata Mir.

"Dengan motor MotoGP, saya bisa menunjukkan bagaimana saya dapat mengerem dengan baik. Ini merupakan ciri khas saya. Tentu saja, MotoGP lebih menyenangkan," tambah pembalap berusia 21 tahun ini.

Lebih lanjut Mir mengungkapkan merasa terkejut bisa tampil kompetitif di atas motor MotoGP. Meskipun begitu, ia sadar masih harus terus meningkatkan performa.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com