Joan Mir Tak Ingin Kena Kutukan MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 20 November 2020
Joan Mir Tak Ingin Kena Kutukan MotoGP
Joan Mir. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki, Joan Mir, mengungkapkan tidak ingin mengenakan nomor 1 pada motornya. Mir menyebut akan tetap mempertahankan nomor motor 36.

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat kepercayaan di MotoGP mengenai kutukan nomor 1. Pembalap yang menggunakan nomor tersebut dianggap bakal sial.

Kepercayaan tersebut yang membuat Valentino Rossi selalu mengenakan nomor 46 dan Marc Marquez dengan nomor 93. Kini, Mir berpeluang mengikuti jejak keduanya dengan tidak mengenakan nomor 1.

Baca Juga:

Tak Mau Disamakan dengan Marquez, Mir Jadikan Rossi sebagai Panutan

Virus Corona Juga Rival Joan Mir

Menurut Mir, petinggi Suzuki, Davide Brivio, memintanya untuk mengenakan nomor 1. Namun, pembalap asal Spanyol itu mengungkapkan bakal tetap mengenakan nomor 36.

"Brivio meminta saya mengenakan nomor 1 meski dia tidak yakin. Saya memenangi dua kejuaraan dengan nomor 36 dan nomor itu memberikan saya keberuntungan," kata Mir.

"Saya tiba di Portugal dan akan memberikan 100 persen. Saya akan melihat apakah bisa meraih kemenangan. Apabila bisa, saya bakal berjuang sekeras mungkin."

"Saya menghormati rekan setim (Alex Rins) karena kami mengincar juara konstruktor. Kami belum bisa tidur tenang karena masih harus mendapat hasil bagus," lanjutnya.

Breaking News Joan Mir Motogp Suzuki
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan