Joan Mir Tak Segan Permalukan Valentino Rossi Lagi di Misano

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 18 September 2020
Joan Mir Tak Segan Permalukan Valentino Rossi Lagi di Misano
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tak pernah gentar saat berhadapan dengan Valentino Rossi di lintasan. Hal itu terbukti saat Mir mengalahkan The Doctor pada MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

Mir mengalahkan Rossi dengan cara dramati. Rider asal Spanyol itu menyalip The Doctor di lap terakhir menjelang finis.

Mir sukses mengagalkan rencana Rossi merebut podium ke-200, tepat di kandangnya. Mir sadar, podium di Misano akan sangat berarti bagi Rossi, tetapi ia tidak berniat untuk menyerah sebelum bertarung.

“Ketika saya membalap lawan rival, mereka semua tidak bernama. Bukannya tidak menghormati mereka, tapi ketika saya sedang fokus, saya tidak peduli dengan nama mereka. Saya tidak berpikir, 'saya harus menyalip orang ini, saya tidak boleh menyalip orang ini'," ucap Mir dikutip dari GPOne.

Baca Juga:

Bersiap Kembali, Marc Marquez Mulai Latihan Fisik Pasca Cedera

MotoGP: Tanpa Marquez, Repsol Honda Bagai Berlayar Tanpa Kompas

Dengan seri MotoGP yang kembali berlangsung di Misano akhir pekan ini, Mir bertekad kembali mengalahkan Rossi jika ada kesempatan. Mir tak peduli bila Rossi pada akhirnya gagal merayakan podium ke-200 di hadapan pendukungnya.

“Saya hanya fokus mencapai target saya, bukan memilih siapa rival saya di atas trek. Jika tidak, di Misano [markas Rossi] ini, pemikiran saya mungkin lebih baik duduk saja di rumah, karena jika terjadi sesuatu dengan Valentino Rossi, maka itu masalah besar," ujar Mir.

“Tapi, Anda tidak bisa berpikir seperti itu ketika Anda seorang pembalap. Pemikiran saya hanya, saya berpikir lebih cepat dari Rossi di beberapa sektor dan itu keuntungan melawan pembalap seperti Rossi yang sangat tahu Misano," imbuh dia.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Joan Mir Valentino Rossi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan