Joan Mir Tambah Masa Bakti di Suzuki

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 02 Mei 2020
Joan Mir Tambah Masa Bakti di Suzuki
Joan Mir. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap MotoGP, Joan Mir, memperpanjang kontrak bersama Suzuki. Hal tersebut membuat Mir akan bertahan di pabrikan asal Jepang itu setidaknya hingga MotoGP musim 2022.

Suzuki mengganjar Mir kontrak berdurasi dua tahun. Keputusan ini membuat tidak ada perubahan pembalap selama periode tersebut setelah sebelumnya memperpanjang kontrak Alex Rins.

Mir menempati peringkat ke-12 pada MotoGP 2019 lalu. Saat itu, prestasi terbaiknya adalah menempati peringkat kelima pada seri Australia.

Prestasi itu bisa dibilang cukup membanggakan bagi Mir. Maklum, musim 2019 merupakan debut pembalap asal Spanyol tersebut berkarier di MotoGP.

Baca Juga:

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Yamaha di MotoGP

3 Pembalap Terbaik Sepanjang Masa Honda di MotoGP

Alhasil, tidak heran apabila Suzuki mengganjarnya dengan kontrak anyar. Mir pun berterima kasih atas perpanjangan kontrak tersebut dan berjanji bakal lebih baik.

"Sebenarnya saya ingin mengumumkan ini dengan kondisi berbeda, saat balapan berlangsung. Namun, situasinya tidak memungkinkan. Saya akan mengendarai Suzuki hingga tiga musim ke depan," ujar Mir.

"Saya berterima kasih kepada Suzuki atas dukungan dan kepercayaan mereka terhadap saya. Kami tumbuh bersama di setiap balapan dan memiliki potensi."

"Saya harap bisa lebih berkembang pada musim ini dan dua musim selanjutnya. Ekspektasi saya adalah menjadi yang terbaik di MotoGP bersama Suzuki," lanjutnya.

Joan Mir Suzuki Breaking News Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan