Joan Mir Tetap Nyalakan Nyali di Suzuki

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 02 Maret 2022
Joan Mir Tetap Nyalakan Nyali di Suzuki

BolaSkor.com - Setelah menunggu penantian panjang disertai isu-isu panas, masa depan Joan Mir akhirnya terjawab sudah. Pembalap asal Spanyol itu memutuskan bertahan di Suzuki.

Sebelumnya sempat beredar rumor yang menyebabkan bursa pembalap ricuh. Terdapat isu Joan Mir akan hengkang dari Suzuki di akhir musim 2022.

Hal ini terjadi karena Joan Mir sempat bersitegang dengan tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang itu. Disinyalir hal ini akibat rasa tidak puas dengan performa motor ditambah keinginannya mencari manager yang tidak kunjung direalisasikan.

Hal ini semakin diperkuat dengan belum diperpanjangnya kontrak Joan Mir. Padahal kontrak tersebut akan selesai di akhir musim 2022 ini. Namun, isu tersebut akhirnya padam. Joan Mir memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Suzuki.

“Suzuki melakukan usaha besar untuk bisa memenuhi permintaan saya. Jadi prioritas saat ini adalah memperbarui kontrak bersama mereka. Manager pribadi saya akan bertemu dengan Livio dan Sahara untuk berdiskusi dan bernegosiasi lebih detail dengan kontrak baru ini,” jelas Mir, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Jelang Musim Baru, MotoGP Punya Aturan Anyar

MotoGP 2022: Ekspektasi Tinggi, Meski Diperkuat Pembalap Rookie

“Setiap negosiasi akan dilakukan oleh manager saya. Namun saya tekankan bahwa rumor mengenai Honda dan Yamaha yang menginginkan saya sepenuhnya tidak benar. Prioritas saat ini untuk terus bersama Suzuki. Saya meminta mereka untuk mencari manager tim baru dan akhirnya sudah tiba. Bagaimanapun juga ini bukan berarti semuanya telah selesai,” sambungnya.

Joan Mir tidak akan terpengaruh dengan kondisi Fabio Quartararo di Yamaha dan Pol Espargaro di Honda yang hingga saat ini belum menunjukan tanda-tanda perpanjangan kontrak. Joan Mir akan selalu setia bersama Suzuki

Joan Mir juga membantah isu mengenai Honda dan Yamaha yang berusaha mendekatinya. Menurut Joan Mir kabar tersebut hanyalah upaya seseorang untuk memanas-manasi kondisi bursa pembalap saat ini, mengingat Fabio Quartararodan Pol Espargaro belum memutuskan perpanjangan kontrak dengan timnya masing-masing.

“Saat ini kita tidak sedang dalam negosiasi dengan siapapun, saya tidak terburu-buru untuk negosiasi musim 2023. Saat ini, dengan adanya internet, banyak orang bermain-main sebagai jurnalis. Mereka seharusnya berpikir sebelum mempublikasi berita bohong yang bisa memberikan dampak negatif,” tegas Joan Mir.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Joan Mir
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan