Joan Mir Ungkap Dilema Jadi Tandem Marc Marquez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 07 Januari 2023
Joan Mir Ungkap Dilema Jadi Tandem Marc Marquez

BolaSkor.com – Joan Mir mengungkapkan perasaannya saat menjadi bagian dari keluarga Repsol Honda. Mantan pembalap Suzuki itu merasa senang karena bisa satu tim dengan Marc Marquez.

Musim 2023 Mir akan turun bersama skuad baru. Pembalap asal Spanyol itu resmi menjadi tandem The Baby Alien.

Mir mengaku senang mendapatkan kesempatan langka ini. Karena tidak mudah untuk bisa balapan bersama rider sekelas Marquez.

“Bisa berbagai paddock bersama Marquez merupakan tantangan sebenarnya. Karena dia merupakan pembalap terbaik di grid dan rider yang memiliki gelar juara dunia paling banyak (saat ini),” tutur Mir, melalui keterangan resmi Repsol Honda.

Namun layaknya pedang bermata dua, kondisi ini juga mampu memberikan dampak negatif. Terdapat kemungkinan Mir mendapat tekanan mental, mengingat level Marquez sangatlah tinggi.

“Di satu sisi ini dapat menjadi sesuatu yang sangat baik dan mungkin juga kesulitan lebih. Anda bisa berbagi beberapa data dengannya dan mempelajari banyak hal,” jelas Mir.

“Namun jika Anda tidak bisa menampilkan performa yang kami inginkan, akan selalu ada pembalap hebat di sisi lain garasi Repsol Honda,” tandasnya.

Sebagai informasi, tidak hanya Mir saja yang memutuskan bergabung ke Honda selepas Suzuki undur diri dari MotoGP di akhir 2022. Rekan satu timnya, Alex Rins juga memilih ganti haluan ke pabrikan berlambang sayap mengepak ini. Rins resmi bergabung menjadai tandem Takaaki Nakagami di tim satelit Honda.

Penulis: Bintang Rahmat

Joan Mir Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan