BolaSkor.com - Dari sekedar rumor yang disepelekan hingga akhirnya menjadi kenyataan, megatransfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus sungguh terealisasi. Bianconeri membelinya seharga 100 juta plus 12 juta euro dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Meski banyak yang skeptis Ronaldo dapat mengulangi kesuksesannya dengan Manchester United dan Madrid di Juventus, pada usianya yang sudah berumur 33 tahun. Ronaldo tetaplah Ronaldo. Pemain yang sudah meraih lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions.

Euforia fans Juventus akan kedatangannya masih ramai terjadi di seluruh dunia. Mereka seolah tidak percaya jika timnya benar mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia.

Kesuksesan Juventus merekrutnya tidak lepas dari kerja sama manajemen yang melibatkan CEO Juve, Giusseppe Marotta, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Marotta bahkan mengakui, keberhasilan Juventus merekrutnya berdasarkan dua fakta: keinginan Ronaldo gabung Juventus dan dimulai saat Juve melakukan negosiasi dengan Valencia, untuk mendatangkan Joao Cancelo.

Agen Cancelo juga Mendes. Saat proses negosiasi berlangsung, Mendes juga menyampaikan keinginan Ronaldo gabung Juventus dan bak gayung bersambut, Juve juga tidak melepaskan kesempatan emas tersebut.

"Ya, kerja sama tim kami hebat. Saya bahagia, sangat bahagia. Protagonis sebenarnya dari tim ini adalah pemain Juventus dan pemegang saham. Cristiano Ronaldo adalah orang pertama yang percaya akan kesepakatan ini, pertama yang memulainya. Dia memilih Juventus," tutur Marotta, diberitakan Football-Italia, Rabu (11/7).

"Ketika kami menyadari kami bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, pemegang saham setuju untuk mendukung klub. Saya bersikeras, performa (kerja sama) kami sangat hebat. Semua bermula ketika kami mulai bernegosiasi dengan Cancelo, yang agennya sama dengan Ronaldo, Jorge Mendes."

"Kami ingin mengekspresikan kepuasan maksimal dan kebahagiaan mendatangkan Cristiano dan juga keputusannya gabung Juventus. Cristiano sangat bahagia bermain untuk salah satu klub terbesar dunia. Dia telah menentukan di mana dia akan hidup - rumah mewah yang indah di tengah kota Turin," terang Marotta.

Ronaldo saat ini masih berlibur di Yunani dan bertemu dengan Agnelli di sana. Masa libur Ronaldo bertambah karena partisipasinya di Piala Dunia 2018 bersama timnas Portugal. Portugal tersingkir di 16 besar.