Joao Cancelo Positif COVID-19, Portugal Panggil Diogo Dalot

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Juni 2021
Joao Cancelo Positif COVID-19, Portugal Panggil Diogo Dalot
Joao Cancelo (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Portugal mendapatkan kabar buruk jelang laga pertama Piala Eropa 2020. Bek andalan, Joao Cancelo, dinyatakan positif COVID-19.

Portugal akan mengawali langkah di Piala Eropa dengan menghadapi Hungaria pada matchday 1 Grup F Piala Eropa 2020, di Ferenc Puskas Stadium, Selasa (15/6). Selain Hungaria, Portugal juga akan menantang Prancis dan Jerman.

Namun, jelang bertempur, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terserang virus corona. Joao Cancelo menjadi korbannya dan terpaksa harus absen.

Baca Juga:

Prediksi Inggris Vs Kroasia: Dendam Belum Terselesaikan

Inggris Vs Kroasia, Teka-teki Barisan Depan Pilihan Southgate

Inggris Vs Kroasia, Gelandang Three Lions Siap Hentikan Luka Modric

Joao Cancelo

Sebagai pengganti, Portugal memanggil penggawa AC Milan, Diogo Dalot. Pemain pinjaman dari Manchester United itu punya posisi yang sama dengan Cancelo.

"Diogo Dalot, bagian dari U-21, akan bergabung dengan timnas di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Piala Eropa 2020. Pemain AC Milan itu akan menggantikan Joao Cancelo yang dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani tes cepat," tulis Portugal dalam pernyataan resmi.

"Antigen dilakukan Sabtu ini oleh Unit Kesehatan dan Kinerja FPF. Otoritas kesehatan Hungaria segera dikabarkan dan pemain-yang baik-baik saja-ditempatkan dalam isolasi.

"Hasil tes yang dilakukan oleh USP dikonfirmasi oleh RT tes PCR dilakukan pada Joao Cancelo juga pada hari Sabtu dan hasilnya diketahui pada hari Minggu pagi. Sesuai dengan protokol COVID-19 yang ditetapkan oleh UEFA sebelum pertandingan Piala Eropa 2020, pada hari Sabtu semua pemain dan anggota rombongan dilakukan Tes PCR.

"Hasilnya, dengan pengecualian Joao Cancelo, negatif. Otoritas kesehatan Hungaria menyadari kepatuhan terhadap prosedur perlindungan yang sepenuhnya dihormati menurut Protokol UEFA, dalam grup yang juga memiliki tingkat cakupan vaksinasi tinggi dan memberi wewenang kepada tim nasional untuk menghormati rencana yang ditetapkan untuk Kejuaraan Eropa tanpa perubahan apa pun."

Pandemi virus corona memang menghantui Piala Eropa 2020. Sebelumnya, timnas Spanyol kehilangan sejumlah pemain karena terpapar COVID-19.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Portugal Joao Cancelo Diogo Dalot Piala Eropa 2020 Kualifikasi Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan