BolaSkor.com - Bagi seorang anak, memiliki kekurangan terkadang menjadi masalah yang mengakibatkan hilangnya kepercayaan diri. Itu pula yang dialami oleh putra pasangan Joseph Robinette Biden Sr. dan Catherine Eugenia Biden.

Lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 20 November 1942, mereka menamai putra pertamanya Joseph Robinette Biden Jr. Sayangnya, Joe, demikian dia biasa dipanggil, memiliki masalah cukup serius.

Pada masa mudanya, Biden sempat menjadi bulan-bulanan teman sebayanya. Perkaranya hanya karena dia gagap saat berbicara sehingga dijuluki Dash.

Seharusnya Dash berarti cepat. Namun, julukan tersebut justru diberikan karena dia gagap ketika berbicara sehingga ada jarak di antara setiap kata.

Baca Juga:

Tampil Bagus di 2 Cabor, Atlet Muda Pilih NFL ketimbang NBA

5 Rekomendasi Film untuk Pencinta Olahraga di Tengah Isolasi Mandiri dan Libur Kompetisi Akibat Virus Corona

Joe Biden

Beruntungnya, Tuhan tidak lupa memberikan bakat untuk Biden. Adalah kemampuannya dalam bermain sebagai wide receiver dalam American Football yang memberinya kepercayaan diri.

Wide receiver merupakan salah satu posisi paling populer dalam American Football. Bahkan, menurut i, posisi itu merupakan paling kelima paling penting di olahraga tersebut.

Tidak jarang, wide receiver menjadi diva dalam pertandingan American Football. Bahkan mereka kerap kali menjadi penentu kemenangan tim masing-masing.

Wide receiver sendiri memiliki tugas sebagai spesialis penangkap umpan, seringkali dari quarterback. Selain itu, merekaa juga menjadi pemain yang paling jauh dari rekan-rekan setimnya.

Bakat Biden juga yang mengubah sekolahnya, Archmere Academy. Mantan pelatihnya, E. John Walsh, sempat mengenang kemampuan Biden sebagai wide receiver andal.

Achmere Academy adalah tim yang sering menelan kekalahan dalam 12 tahun. Selama periode tersebut, mereka tidak pernah menang lebih dari dua pertandingan setiap musim.

Semuanya berubah akibat insiden pada 1960. Kala itu, klub American Football hanya memiliki 18 pemain sehingga Walsh melakukan perekrutan tambahan.

Hasilnya? Di luar dugaan karena Archmere meraih delapan kemenangan sehingga memenangi kejuaraan wilayah. Biden sendiri bermain dalam tim bersejarah itu.