Johan Al Farizi Beri Tambahan Opsi di Sektor Pertahanan Arema FC Jelang 8 Besar Piala Presiden 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Maret 2019
Johan Al Farizi Beri Tambahan Opsi di Sektor Pertahanan Arema FC Jelang 8 Besar Piala Presiden 2019
Johan Al Farizi. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Kembalinya Johan Al Farizi, menambah ketangguhan sektor pertahanan Arema FC saat menantang Bhayangkara FC, pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 30 Maret nanti.

Bek kiri andalan Milomir Seslija itu kembali mengikuti latihan tim, setelah tidak masuk ke dalam daftar 22 pemain yang dibawa Simon McMenemy kala Timnas Indonesia menghadapi Myanmar pada 25 Maret.

Tidak hanya di posisi bek kiri, namun kembalinya pemain berusia 28 tahun itu juga menambah opsi Arema FC di posisi bek tengah.

"Di Timnas, posisi saya digeser sebagai bek tengah. Posisi itu saya mainkan dalam dua kali uji coba Timnas," papar Johan Al Farizi.

Baca Juga:

Hadapi Bhayangkara, Arema FC Maksimalkan Setiap Peluang Gol dari Berbagai Skema

Logo Arema FC Diminta Tidak Berubah Lagi sebagai Penghormatan Tinggi untuk Penciptanya

Ia pun tidak mempermasalahkan atas rotasi yang dilakukan Simon McMenemy itu. Meski di satu sisi, bermain sebagai bek tengah adalah yang pertama kalinya dimainkan Al Farizi sepanjang kariernya di sepak bola profesional.

"Jadi bek tengah memang peran baru. Selama di klub, saya biasanya bermain di posisi bek kanan atau kiri," jelasnya.

"Tapi itu tidak masalah. Karena saya selalu menjalankan setiap instruksi pelatih sebaik mungkin," tambah pemain bertahan yang membela Arema FC sejak tahun 2009 silam tersebut.

Hal ini pun setidaknya bisa membuat Milomir Seslija punya tambahan opsi di lini belakang. Terutama di posisi bek tengah, yang selama ini mengandalkan duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha, serta Rachmat Latief maupun Ikhfanul Alam sebagai pelapisnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Johan Alfarizi Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan