Johan Alfarizi Tak Cemburu dengan Jeda Waktu yang Dimiliki Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 16 Februari 2020
Johan Alfarizi Tak Cemburu dengan Jeda Waktu yang Dimiliki Persebaya
Johan Alfarizi berduel dengan Rohit Chand dalam partai Arema FC Vs Persija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Johan Alfarizi menyebut tidak ada masalah besar atas perbedaan waktu recovery yang dialami rekan setimnya di Arema FC, menjelang pertemuan dengan Persebaya Surabaya dalam babak semifinal Piala Gubernur Jatim, Rabu (18/2).

Dibandingkan Persebaya, tim Singo Edan memang memiliki waktu istirahat yang minim. Hal itu karena mereka masih berjuang sekuat tenaga dalam super big match Grup B yang berakhir imbang 1-1 dengan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/2).

Sebaliknya, kubu Persebaya justru memiliki waktu recovery yang ideal dalam dua hari. Tim asuhan Aji Santoso sudah beristirahat total sepanjang Sabtu, setelah melakoni pertandingan terakhir Grup A melawan Madura United pada Jumat (14/2).

Baca Juga:

Catat Rekor Kebobolan Terburuk di Piala Gubernur Jatim 2020, Persela Evaluasi Semua Lininya

Mario Gomez Justru Senang Meski Arema FC Gagal Puncaki Grup B

"Saya pikir, tidak ada masalah dengan (minimnya) waktu istirahat. Karena dari awal, jadwalnya memang sudah padat," kata wakil Hendro Siswanto sebagai kapten tim Arema FC, Johan Al Farizi.

Di luar itu, Farizi juga mengaku sudah terbiasa dengan deraan jadwal padat turnamen. Hal yang lebih parah justru dialami skuat Arema FC di tahun 2019 lalu, ketika berlaga di Piala Presiden.

Trofi pramusim yang dimenangkan Arema FC itu menerapkan jeda waktu yang sangat berat. Milomir Seslija waktu itu berpikir keras bagaimana caranya mengembalikan kebugaran anak asuhnya dengan jadwal tiga hari setiap pertandingan, ditambah jarak geografis di babak 8 besar hingga final.

"Sudah biasa dengan jadwal itu, dengan bertanding, istirahat satu hari terus bertanding lagi. Intinya kami tetap ingin maksimal di semifinal nanti," pungkas bek kiri yang berbaju Arema sejak musim 2009 silam tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Johan Alfarizi Arema FC Persebaya surabaya Piala Gubernur Jawa Timur Piala Gubernur Jatim
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan