Johann Zarco Angkat Tangan dengan Kondisi Motor Yamaha

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 26 September 2018
Johann Zarco Angkat Tangan dengan Kondisi Motor Yamaha
Johann Zarco (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menyerah untuk menemukan solusi pada motor YZR-M1. Rider asal Prancis itu mengaku bingung dengan banyaknya permasalahan yang ada pada motor Yamaha.

Prestasi Yamaha menurun drastis pada MotoGP 2018. Pabrikan asal Jepang tersebut sudah absen memenangi balapan sejak 23 seri terakhir.

Kondisi yang sama juga terjadi pada pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Bahkan, rider Yamaha sudah tidak bisa menembus posisi enam besar sejak seri Jerez.

"Tak ada solusi karena jika kalian mencoba lebih cepat, motor Yamaha akan mudah tergelincir di tikungan. Jika kalian mencoba melambat untuk mendapatkan akselerasi, motor ini juga tidak bisa melakukan itu, kondisi ini membuat bingung," ujar Zarco dikutip dari Motorsport, Rabu (26/9).

Kondisi motor Yamaha yang buruk juga membuat Zarco frustrasi. Juara dunia Moto2 itu merasa tidak bisa memberikan apapun untuk tim.

Pada balapan MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (23/9), Zarco hanya berhasil menempati peringkat ke-14. Ini merupakan hasil balapan terburuk yang didapatnya pada MotoGP 2018.

"Masalahnya adalah kondisi ini membuat saya sedih. Saya ingin memberikan segalanya, yang terbaik, tetapi situasinya tidak memungkinkan," tutur Zarco.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Johann Zarco
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan