Johann Zarco Bandingkan Motor Yamaha dan KTM

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 21 November 2018
Johann Zarco Bandingkan Motor Yamaha dan KTM
Johann Zarco (Crash.net)

BolaSkor.com - Setelah dua tahun memperkuat tim satelit Yamaha, Tech 3, Johann Zarco akan beralih menggunakan motor tim pabrikan KTM mulai MotoGP 2019.

Debut Zarco di atas motor KTM RC16 sudah dimulai pada hari pertama tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11).

Sayangnya debut Zarco bersama KTM tidak berakhir mulus. Dia hanya menempati posisi 17 lewat catatan waktu terbaik, 1 menit 32,835 detik.

Sebagai perbandingan, rekan setimnya, Pol Espargaro berada di urutan sembilan. Zarco pun berselisih 1,419 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales (Yamaha Factory Racing).

Usai tes, Zarco pun disuruh membandingkan performa motor Yamaha YZR-M1 dengan KTM RC16. Menurut juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu perbedaan terbesar ada pada saat masuk tikungan.

"Perbedaan terbesar secara keseluruhan hari ini adalah Valencia merupakan trek yang kecil. Anda harus merasa percaya diri bisa tampil cepat ketika melibas tikungan," kata Zarco.

"Itu mungkin poin terlemah (tikungan) dari motor kali ini. Sangat mustahil memainkan kecepatan ketika masuk tikungan. Alhasil Anda kehilangan banyak waktu," tambahnya.

Meskipun begitu, Zarco memuji atmosfer bekerja yang ditunjukkan oleh tim KTM. Dia menceritakan tim pabrikan asal Austria ini memperkerjakan lebih banyak orang ketimbang Yamaha.*

Breaking News MotoGP 2019 Tes MotoGP Valencia Johann Zarco KTM
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan