BolaSkor.com - Johann Zarco kembali membuat berita. Setelah kerja sama dengan KTM harus berakhir secara prematur, kini pembalap asal Prancis itu diisukan bakal memperkuat tim satelit LCR Honda pada tiga putaran terakhir MotoGP 2019.

Kabar ini dihembuskan oleh situs motorsport.com. Situs ini menulis Zarco akan menggantikan posisi pembalap utama LCR Honda, Takaaki Nakagami yang akan menjalani operasi usai MotoGP Jepang, akhir Oktober ini.

Baca Juga:

Paddock MotoGP Gempar, Johann Zarco Tinggalkan KTM

Pedrosa Paham Alasan Zarco Keluar dari KTM, tapi Enggan Berlomba di MotoGP 2020

Nakagami memang mengalami masalah pada bahu persis seperti yang dirasakan Marc Marquez sebelum MotoGP 2019. Untuk diketahui, untuk mengatasi problem itu, Marquez harus melakukan operasi, Desember 2018.

Jika Nakagami harus melalui proses operasi, diyakini, bos LCR, Lucio Cecchinello akan merekrut Zarco sebagai pembalap pengganti.

Sebuah keputusan masuk akal, mengingat Zarco memang sedang tidak memiliki pekerjaan. Bos KTM, Pit Beirer juga telah memberikan lampu hijau kepada tim manapun yang ingin menampung Zarco.

Menariknya Honda sendiri sempat memplot Zarco sebagai rekan setim Marquez di MotoGP 2019. Namun yang bersangkutan justru memiliki pinangan KTM, yang akhirnya berakhir buruk.

Patut ditunggu jika Zarco benar-benar menggantikan posisi Nakagami dan tampil kompetitif. Karena proses perpanjangan kontrak Nakagami bersama LCR untuk MotoGP 2020 sendiri belum rampung.

Artinya ada kemungkinan Zarco jadi pembalap utama di MotoGP 2020 menjadi pendamping Cal Crutchlow.*