BolaSkor.com - Tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing telah memperkenalkan motor KTM RC16 di Austria, Selasa (12/02). Pada sesi ini, tentunya dihadiri duet pembalap mereka pada MotoGP 2019: Pol Espargaro dan eks pembalap Tech 3, Johann Zarco.

Buat Zarco sendiri MotoGP 2019 bakal jadi musim yang penting buatnya. Karena ia meninggalkan kursi tim Tech 3 Yamaha untuk gabung KTM, tim pabrikan yang belum berstatus papan atas.

Baca Juga:

Warna Mobil Red Bull dan Toro Rosso di F1 Mirip dengan KTM dan Tech 3 di MotoGP

Berstatus Debutan, Pecco Bagnaia Dipuji karena Tidak Terjatuh dan Tampil Cepat

Oleh karena itulah, Zarco enggan pasang target tinggi pada lomba putaran pertama musim ini di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret nanti.

Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu mengungkapkan hanya ingin finis 10 besar di MotoGP Qatar 2019. "Saya sudah sangat senang bila bisa bersaing di 10 besar. Itu target paling masuk akal," kata Zarco.

"Sangat sulit mengatakan apa yang akan kami kerjakan di Qatar. Yang pasti saya senang memiliki tiga hari tes di sirkuit sama sebelum lomba," lanjutnya.

Sikap realistis Zarco bisa dimaklumi. Karena proses adaptasi dirinya di atas motor KTM RC16 tidak mulus. Terbukti, ia bahkan gagal tembus 10 besar pada sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari.

Meskipun begitu, Zarco tetap percaya diri terhadap prospek yang dimiliki KTM. "KTM punya potensi luar biasa. Hanya saja, kami harus bersabar," Zarco menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com