BolaSkor.com - Kabar mengejutkan dikeluarkan Johann Zarco pada pertengahan MotoGP 2019. Rider asal Prancis itu memutuskan hengkang dari KTM pada akhir musim 2019.

Sebetulnya, Zarco masih terikat kontrak dengan KTM hingga akhir musim MotoGP 2020. Namun, mantan pembalap Yamaha Tech 3 tersebut memutuskan hengkang.

"Ini pernyataan resmi, saya tidak akan membalap bersama KTM pada MotoGP 2020," ujar Zarco dikutip dari Instagram pribadi miliknya.

Baca Juga:

Disalip di Tikungan Terakhir, Marquez Merasa Dipermainkan Dovizioso

Andrea Dovizioso: Harus Melakukan Hal Gila Jika Ingin Mengalahkan Marquez

"Keputusan ini sangat sulit diambil. Saya ingin melakukan yang terbaik dan melakukannya dengan senyuman demi podium," sambungnya.

Pernyataan tersebut seakan menyiratkan ketidak bahagiaan Zarco bersama KTM. Penampilan juara dunia Moto2 dua kali itu memang menurun sejak bergabung bersama pabrikan asal Austria tersebut.

Saat bersama Yamaha Tech 3, Zarco merupakan pembalap yang bisa mematahkan dominasi Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales di posisi terdepan.

Zarco pernah meraih enam podium dan empat pole position saat masih membela tim satelit Yamaha tersebut. "Sebagai profesional, saya akan tetap fokus hingga akhir musim 2019, memberikan yang terbaik, dan terus mengembangkan kemampuan," ujar Johann Zarco.*